Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Jumat Curhat Polsek Dentim Bersama Polresta Denpasar di TPQ At Taubah, Bangun Sinergitas Demi Keamanan Wilayah

 



Untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi, saran serta masukan dari warga masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polsek Denpasar Timur (Dentim) kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. Kali ini kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan bersama dengan Polresta Denpasar yang bertempat di TPQ At Taubah, Jln. Siulan, Gang Sekar sari XIV, Banjar Mertasari, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur.


Kegiatan yang dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Denpasar, Kanit Binmas Polsek Dentim dan beberapa Personil Bhabinkamtibmas Polsek Dentim dan staf Binmas ini dimulai pada pukul 19.30 wita. Selain itu tampak hadir juga beberapa tokoh masyarakat, salah satunya Bapak Haji Hariyanto selaku pemilik TPQ At Taubah dan beberapa warga muslim Banjar Mertasari lainnya.


Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Bapak Haji Hariyanto dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kasat Binmas AKP Gede Endrawan S.H.,M.H., yang menyampaikan pentingnya kolaborasi antara masyarakat dan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. "Kami sangat berharap sinergitas antara Polri dan masyarakat dapat terus ditingkatkan, sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik," ujar AKP Gede Endrawan dalam sambutannya.


Dialog interaktif yang menjadi inti kegiatan yaitu sesi tanya jawab. Beberapa Warga meminta agar lebih banyak dilakukan kegiatan sosialisasi mengenai hukum, bahaya hoaks dan bagaimana cara menghadapi tindakan kriminal untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan. Diskusi berjalan hangat dengan berbagai masukan positif dari warga yang direspon dengan baik oleh pihak kepolisian.


Pada kesempatan ini Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H., menanggapi dan menyatakan bahwa pihak Kepolisian siap untuk lebih sering mengadakan kegiatan edukatif di masyarakat. Beliau juga menekankan pentingnya peran serta warga dalam mendukung upaya tersebut. “Kami berharap masyarakat dapat turut aktif berpartisipasi dan menjadi mitra kami dalam meningkatkan pemahaman hukum dan kewaspadaan demi keamanan bersama,” ujarnya


Di akhir kegiatan, sarana kontak berupa sajadah diserahkan kepada TPQ At Taubah sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan di wilayah tersebut. Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan sesi foto bersama sebagai simbol kebersamaan dan persaudaraan. Diharapkan Kegiatan Jumat Curhat ini, dapat memberikan kesan positif ditengah warga masyarakat dan menambah kuat sinergitas antara Polri dan masyarakat di wilayah Denpasar Timur.







(Cahaya)