Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Jelang KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 Sat Polairud Polres Karangasen Tingkatkan Patroli Jalur Tikus

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Sat Polairud

Sabtu, 31 Agustus 2024, Jelang KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) ke - 2

Bali 2024, Satuan Polairud Polres Karangasem dipimpin Kaur Bin Ops *Ipda I Made Dana* melaksanakan patroli pesisir monitoring jalur tikus di Kawasan pantai Buitan, Kec. Manggis, Karangasem. 


Kegiatan Patroli pesisir maupun pemantauan aktivitas masyarakat nelayan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Kepolisian khususnya yang dilaksanakan oleh Sat Polairud Polres Karangasem, dengan tujuan untuk menyerap informasi yang berkembang dimasyarakat sehingga riak - riak kecil yang di duga dapat menimbulkan gangguan kamtibmas segera bisa diatasi.


Seijin Kasat Polairud Polres Karangasem *AKP I Gusti Ngurah Bagus Suastawan,  S.H., M.H.* melalui Kaur Bin Ops *Ipda I Made Dana* saat konfirmasi menyampaikan" Patroli ini merupakan upaya untuk menjaga situasi kawasan pesisir serta mencegah penyelundupan orang, barang dan hewan dilindungi lewat jalur tikus di kawasan pantai.

karena menghindari pemeriksaan di Pelabuhan Padangbai, Manggis yang sangat ketat, serta meminimalisir gangguan kamtibmas, terlebih menjelang Jelang KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) ke - 2 Bali 2024, diselenggarakan Nusadua, Denpasar, Bali. Ujar Kbo


"Disamping itu tujuan patroli pesisir yang dilaksanakan oleh Sat Polairud Polres Karangasem juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, baik yang sedang istirahat maupun yang sedang melakukan aktivitas, terlebih menjelang diselenggarakan KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) ke - 2, Mengingat situasi yang kondusif akan menjadi sorotan dunia dan keberhasilan penyelenggaraan KTT dengan aman akan menjadi promosi Pariwisata di Bali".imbuhnya.






(Cahaya)