Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Dinamika Politik, Polres Karangasem Gelar Anev Operasi PURI Agung II 2024"

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. Pimpin Analisis dan Evaluasi (Anev) terkait Operasi PURI Agung 2024 dan Operasi Mantap Praja Agung 2024, bertempat di Ruang Rapat Manager ASDP Padangbai. Sabtu 31/8/2024


Anev dihadiri oleh jajaran pimpinan Polres Karangasem, termasuk Wakapolres Karangasem, Pejabat Utama (PJU) Polres Karangasem, seluruh Kapolsek jajaran, serta Pejabat Operasi.


Dalam arahannya, Kapolres Karangasem menekankan pentingnya pelaksanaan kegiatan secara maksimal dalam Operasi Puri Agung, meskipun Polres Karangasem berperan sebagai penyangga. Beliau mengingatkan bahwa fokus tidak hanya pada area pelabuhan, tetapi juga mencakup wilayah lainnya.


AKBP I Nengah Sadiarta juga menekankan pentingnya kewaspadaan anggota terhadap perkembangan situasi di lapangan, terutama dalam Operasi Mantap Praja yang memerlukan peningkatan intensitas kegiatan. Bidang intelijen diminta untuk mempertajam deteksi terhadap dinamika perkembangan situasi politik dan meningkatkan kegiatan penggalangan dengan para pendukung pasangan calon (paslon) untuk menjaga situasi tetap kondusif.


Jajaran Polsek untuk memetakan dan mengelola potensi konflik di wilayahnya masing-masing secara profesional guna mencegah munculnya permasalahan yang dapat mengganggu tahapan Pilkada. Beliau juga menyoroti pentingnya antisipasi terhadap kebakaran lahan kosong di wilayah Kubu, mengingat luas area yang terbakar cukup signifikan.


Lebih lanjut, AKBP I Nengah Sadiarta memerintahkan untuk melakukan pengecekan terhadap pasangan calon Bupati/Wakil Bupati yang berdomisili di luar Karangasem untuk memudahkan pengawalan. Seluruh kegiatan dan aktivitas politik bakal calon Bupati/Wakil Bupati harus didata secara kontinyu dan dilaporkan kepada pimpinan.


Melalui arahan tersebut, Kapolres Karangasem menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan profesionalisme seluruh jajaran dalam menghadapi dinamika keamanan dan politik di wilayah Karangasem menjelang Pilkada.






(Cahaya)