Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Prajurit, Kodim 1616/Gianyar Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

 



Gianyar - Makodim 1616/Gianyar,  telah dilaksanakannya kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di hari Senin yang diselenggarakan oleh Kodim 1616/Gianyar yang beralamat di Jln. Ngurah Rai No. 8A Kec/Kab. Gianyar. Senin (8/7/2024)


Diselenggarakannya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih rutin setiap hari senin ini karena mengingat tradisi ini sangat penting dilaksanakan, dimana mengandung berbagai makna yang salah satunya adalah untuk memelihara kedisiplinan serta untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi Prajurit dan PNS TNI di jajaran TNI AD.


Adapun rangkaian kegiatan Upacara Bendera dimulai dengan Irup memasuki lapangan Upacara, Penghormatan kepada Irup, laporan Danup kepada Irup, Pasukan bersenjata pasang sangkur, Pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih oleh petugas, Penghormatan kepada Sang Merah Putih yang dipimpin oleh, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila oleh Irup, pengucapan Sapta Marga oleh petugas, Andika Bhayangkari, laporan Danup kepada Irup, Penghormatan pasukan kepada Irup dan diakhiri dengan pembacaan Doa.


Sebagai Inspektur Upacara Kasdim 1616/Gianyar Mayor Arh Pande Made Sudarta, dan selaku Perwira Upacara Kapten Inf Hengky Histoveri, Komandan Upacara Kapten Inf I Wayan Sudana, Pembawa acara PNS Misniwati Gultom, dan Pembacaan Doa PNS I Wayan Warta.


Dalam pelaksanaan Upacara tersebut melibatkan peserta upacara diantaranya 1 SSR para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 1616/Gianyar, 2 SST Personel Kodim 1616/Gianyar, 1 SSR Personel Unit Intel Kodim 1616/Gianyar, dan 1 SST Personel PNS TNI Kodim 1616/Gianyar.






(Cahaya)