Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Ekonomi Warga Miskin, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap Ke 7 Desa Bakbakan

 



Gianyar - Bertempat di Kantor Desa Bakbakan, Kec/kab Gianyar telah dilaksanakn penyaluran bantuan langsung tunai bagi warga masyarakat yang telah terdata sebagai penerima bantun BLT DD anggaran 2024, yang dikategorikan sebagai warga kurang mampu/miskin yang ada diwilayah Desa Bakbakan. Rabu (3/7/2024)


Kegiatan penyalutan bantuan tersebut dibagikan langsung oleh Sekdes Desa Bakbakan Bpk. Made Dwijana Putra dengan didampingi oleh Babinsa Koramil 1616/01 Gianyar Sertu I Gusti Ngurah Darmawan dan Babinkamtibmas Desa Bakbakan Aiptu I Wayan Suadnyana.


Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut merupakan bantuan tahap ke 7 bulan Juli 2024, Untuk Warga masyarakat Desa Bakbakan yang menerima BLT berjumlah sebanyak 27 orang yang terdiri dari Banjar Kawan 3 orang, Banjar Kabetan Kaja 3 orang, Banjar Kabetan Klod  3 orang, Banjar Kanginan 3 orang, Banjar Triwangsa 3 0rang, Banjar Gitgit 3 0rang, Banjar Angkling 3 orang, Banjar Ngenjungsari 3 orang dan Banjar Sanding 3 orang.


Adapun maksud dan tujuan diberikannya bantuan BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersbut adalah agar dana desa bisa dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Dimana per orang dapat menerima bantuan dana sebesar Rp 300.000 setiap bulannya yang di terima oleh masyarakat miskin di masing - masing Desa Di wilayah Kabupaten Gianyar.






(Cahaya)