Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Pupuk Jiwa Nasionalisme Prajurit, Kodim 1616/Gianyar Gelar Upacara Bendera Rutin Setiap Hari Senin

 



Gianyar - Makodim, di Lapangan Makodim 1616/Gianyar Jln. Ngurah Rai No. 8A Kec/Kab. Gianyar telah dilaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Hari Senin yang diselenggarakan oleh Kodim 1616/Gianyar. Senin (1/7/2024)


Pelaksanaan Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari senin dilingkungngan TNI AD ini merupakan bagian dari pembinaan personel Kodim 1616/Gianyar khususnya  dalam bidang ideologi dengan tujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa nasionalisme, disiplin serta meningkatkan kebanggaan menjadi bagian dari TNI AD sebagai alat negara di bidang pertahanan.


Adapun perangkat dan peserta dalam Upacara Bendera antara lain selaku Inspektur Upacara Kasdim 1616/Gianyar Mayor Arh Pande Made Sudarta, Perwira Upacara Lettu Inf Karel Aldris P, Komandan Upacara Kapten Inf I Gede Astawa, Pembawa acara PNS  Astini, Pembacaan Doa PNS I Ketut Wijata, berikut Peserta Upacara yang terlibat 1 SSR para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 1616/Gianyar, 2 SST Personel Kodim 1616/Gianyar, 1 SSR Personel Unit Intel Kodim 1616/Gianyar, dan 1 SST Personel PNS TNI Kodim 1616/Gianyar. 


Rangkaian kegiatan Upacara diawali dengan Irup memasuki Lapangan Upacara, Penghormatan kepada Irup, laporan Danup kepada Irup, Pasukan bersenjata pasang sangkur, Pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih oleh petugas, Mengheningkan Cipta, pembacaan Teks Pancasila oleh Irup, pengucapan Sapta Marga oleh petugas, Andhika Bhayangkari, laporan Danup kepada Irup, Penghormatan pasukan kepada Irup dan pembacaan Doa.






(Cahaya)