Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polsek Kuta Selatan Rutin Gelar Patroli Blue Light Malam Hari untuk meminimalisir potensi kerawanan




Kuta Selatan, 12 Juli 2024 - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Polsek Kuta Selatan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Blue Light Patrol pada Kamis malam (11/7/2024).


Patroli ini dipimpin oleh IPTU I Made Windu Mertanaya bersama dengan 3 anggota lainnya. Kegiatan diawali dengan melaksanakan KRYD di seputaran Jalan Siligita Nusa Dua, kemudian menyusuri Jalan Pintas Siligita dan Lapangan Lagoon. Patroli kemudian difokuskan di Jembatan Panjang Jimbaran untuk mengantisipasi potensi kerawanan di malam hari, khususnya aksi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), premanisme, dan aksi trek-trekan di jalan raya.


Kapolsek Kuta Selatan, KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., memantau langsung kegiatan patroli ini. Beliau menyampaikan bahwa patroli Blue Light ini rutin dilaksanakan sebagai upaya preventif untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kuta Selatan, khususnya pada malam hari.


Selama pelaksanaan patroli, situasi wilayah Kuta Selatan terpantau aman terkendali. Tidak ditemukan adanya indikasi gangguan Kamtibmas yang signifikan.


Kapolsek Kuta Selatan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melapor kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami gangguan Kamtibmas. Beliau juga berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya, dan gangguan Kamtibmas di wilayah Kuta Selatan dapat diminimalisir.









(Cahaya)