Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polsek Kuta Selatan Gelar Patroli Subuh Jaga Kondusifitas Wilayah

 



Kuta Selatan, 8 Juli 2024 - Menindaklanjuti maraknya aksi kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) serta premanisme dan trek-trekan di jalan raya yang meresahkan masyarakat, Polsek Kuta Selatan kembali menggelar patroli subuh pada hari Senin, 8 Juli 2024, dini hari.


Kegiatan patroli ini dipimpin oleh IPDA I Wayan Kanten selaku Pawas bersama dengan 3 personel lainnya. Patroli diawali dengan menyusuri ruas jalan By Pass Ngurah Rai dan dilanjutkan dengan pemantauan di jembatan panjang Jimbaran untuk mengantisipasi aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh anak-anak muda.


Selain patroli jalan raya, tim patroli juga menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan seperti perbankan dan ATM. Patroli ini dipantau langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan, KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira, S.H, M.H.


Kapolsek Kuta Selatan menyampaikan bahwa patroli subuh ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya. "Patroli subuh ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama pada dini hari saat aktivitas masyarakat sedang berkurang," ujar Kapolsek.


Beliau menambahkan bahwa patroli ini juga sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan 3C, premanisme, dan balap liar yang meresahkan masyarakat. "Kami tidak segan-segan untuk menindak tegas para pelaku yang mengganggu Kamtibmas," tegas Kapolsek.


Kapolsek Kuta Selatan juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap tindak kejahatan. "Jika melihat atau mengetahui adanya indikasi tindak kejahatan, segera laporkan ke Polsek Kuta Selatan," kata Kapolsek.


Patroli subuh ini diharapkan dapat meminimalisir aksi kejahatan dan premanisme serta menjaga kondusifitas wilayah Kuta Selatan.





(Cahaya)