Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Pimpin Upacara Sertijab PJU Polda Bali, Kapolda; Selamat Bertugas di Tempat yang Baru

 



Sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., pada Telegram Rahasia (TR) dengan Nomor: ST/1236/VI/KEP/2024, tanggal 26 Juni 2024, nomor: ST/1237/VI/KEP/2024, tanggal 26 Juni 2024 dan nomor: ST/1238/VI/KEP/2024, tanggal 26 Juni 2024. Terdapat 14 nama perwira menengah (Pamen) di lingkungan Polda Bali yang tercantum namanya untuk melakukan mutasi jabatan.


Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., berkesempatan untuk hadir dan bertindak selaku inspektur pada Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama Polda Bali, yang digelar secara tertutup dan bertempat di Gedung Presisi Polda Bali, Jumat (12/7/2024).


Pada kegiatan tersebut nampak hadir, Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ira Novia, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, Ibu Bhayangkari Daerah Bali dan seluruh personel Polda Bali.


Pada Upacara Sertijab PJU Polda Bali ini juga dirangkai dengan kegiatan Kenal Pamit Irwasda Polda Bali, Karolog Polda Bali, Dirreskrimum Polda Bali, Dirsamapta Polda Bali, Dirpamobvit Polda Bali, Dirpolairud Polda Bali, Kayanma Polda Bali, Kapolres Gianyar, Kapolres Tabanan, Kapolres Klungkung dan Kapolres Bangli.


Mutasi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dan wajar terjadi pada Instansi Polri, selain sebagai bentuk pembinaan karir personel, rotasi jabatan juga merupakan bentuk penyegaran pada Korps yang berlambangkan Tri Brata ini.


Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada pejabat yang lama atas dedikasi inovasi dan prestasi yang telah diberikan kepada Polda Bali dan selamat bertugas di tempat yang baru.


_”Saya sebagai Kapolda Bali mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama, atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan untuk kemajuan Polda Bali ini. Selamat bertugas ditempat yang baru, selalu kenang dan jangan pernah lupakan selama rekan-rekan bertugas di Polda Bali ”_ucapnya.


Jenderal alumni Akpol 1991 ini juga berpesan untuk pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Polda Bali. _”Untuk pejabat yang baru, saya ucapkan selamat atas jabatan yang saudara peroleh, selamat bergabung di Polda Bali, dan juga saya harapkan agar segera menyesuaikan diri untuk pelaksanaan tugas kedepan,”_ imbuhnya.


Berdasarkan TR dengan Nomor: ST/1236/VI/KEP/2024, tanggal 26 Juni 2024. Dir Polairud Polda Bali Kombes. Pol. H. Ponadi, S.I.K., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaglog Korpolairud Baharkam Polri. Selanjutnya jabatan yang ditinggalkan tersebut kemudian ditempati Kombes. Pol. Nurodin, S.I.K., M.H.


Kemudian mutasi berdasarkan TR Nomor:  ST/1237/VI/KEP/2024, tanggal 26 Juni 2024, yaitu Irwasda Polda Bali Brigjen. Pol. Arief Prapto Santoso, S.I.K., S.H., M.M., mendapatkan promosi jabatan di Lemdiklat Polri, selanjutnya jabatan Irwasda Polda Bali akan diduduki oleh Kombes. Pol. Benny Subandi, S.I.K., M.Si., kemudian Dir Reskrimum Polda Bali Kombes. Pol. Yanri Paran Simarmata , S.I.K., ditarik ke Mabes Polri dengan jabatan baru sebagai Pengawas Penyidik Kepolisian Madya Bareskrim Polri. Ia digantikan oleh Kombes. Pol. Gede Adhi Mulyawarman, S.I.K., S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Samapta Polda Bali. Selanjutnya jabatan Dir Samapta Polda Bali akan dipegang oleh Kombes. Pol. Muhajir, S.I.K., M.H.


Kemudian pada TR yang sama, Dir Pamobvit Polda Bali yang sebelumnya di jabat oleh Kombes. Pol. Harri Sindu Nugroho, S.H., M.M., selanjutnya jabatan tersebut diisi oleh Kombes. Pol. Musni Arifin, S.I.K., M.H.


Lalu pada TR Nomor: ST/1238/VI/KEP/2024, tanggal 26 Juni 2024, Kapolres Gianyar yang sebelumnya dijabat AKBP. I Ketut Widiada, S.I.K., digantikan oleh AKBP. Umar, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Klungkung. Kemudian Kapolres Klungkung dijabat oleh AKBP. Alfons W. Perwira Letsion, S.I.K., selanjutnya Kapolres Tabanan AKBP. Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., digantikan oleh AKBP. Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H.


Jajaran Polres Bangli, yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP. I Dewa Agung Roy Marantika, S.H., S.I.K., kemudian jabatan tersebut diisi oleh AKBP. I Gede Putra, S.H., S.I.K., M.H. Selain itu, sesuai dengan TR Polda Bali, jabatan Kayanma Polda Bali yang sebelumnya diisi oleh AKBP. I Wayan Suka, S.Sos., M.Si., kemudian digantikan oleh AKBP. Ida Bagus Dedi Januarta, S.H., M.H.


TR Nomor:  ST/1237/VI/KEP/2024, tanggal 26 Juni 2024, dilaksanakan juga Pelantikan Jabatan Karo Log Polda Bali yang baru kepada Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., dan Pengukuhan Jabatan Karumkit Bhayangkara Tk. II Biddokes Polda Bali yakni AKBP. dr. M. Faizal Zulkarnaen, S.Ked., M.H., Sp.F.




(Cahaya)