Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Peringati Hari Saraswati, Bhabinkamtibmas dan Staf Desa Singakerta Melaksanakan Persembahyangan Bersama




Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud

Hari Raya Saraswati adalah hari turunnya Ilmu Pengetahuan. Umat Hindu Dharma di Bali merayakannya setiap 210 hari, dengan menggunakan perhitungan kalender Bali pada hari Sabtu, Umanis, Watugunung. 


Pada hari saraswati dilakukan pemujaan pada Dewi Saraswati sebagai Dewi Ilmu Pengetahuan dan Seni. Perayaan hari raya Saraswati identik dilaksanakan dan dirayakan di setiap Sekolah oleh siswa yang beragama hindu serta Perkantoran yang ada di Bali.


Perayaan Hari Raya Saraswati kali ini jatuh pada tanggal 13 Juli 2024. Dengan perayaan dilaksanakan di Padmasana Kantor Desa Singakerta. Dalam kesempatan ini selain perangkat Pemerintah  desa Singakerta turut hadir Bhabinkamtibmas Desa Singakerta, Polsek Ubud, Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra dan Babinsa Singakerta Serma Made Hubuh untuk melaksanakan Persembahyangan bersama. 


Dalam kesempatan inipun sebagai Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra juga memberikan pesan kamtibmas sembari mengajak seluruh stap desa untuk bersama saling mengingatkan masyarakat desa Singakerta agar tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing guna meminimalisir kriminalitas. 


Hingga kegiatan persembahyangan bersama selesai dilaksanakan acara berjalan dengan aman, lancar dan hikmat.







(Cahaya)