Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Patroli Subuh Polsek Kuta Selatan, Upaya Preventif untuk minimalisir kejahatan malam hari

 



Kuta Selatan, Badung - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Polsek Kuta Selatan menggelar Patroli Subuh Blue Light pada hari Sabtu, 13 Juli 2024, mulai pukul 01.30 Wita.


Patroli ini dipimpin oleh Pawas IPTU IKETUT DARSANA, dengan melibatkan 3 personel lainnya, yaitu IPDA I KETUT ARTANA dan 2 orang Bintara. Patroli menyasar beberapa lokasi strategis di wilayah Kuta Selatan, seperti Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua, Jalan Siligita, Jalan Taman Gerya, Jalan Bypass Jimbaran, Jembatan Panjang, dan kembali ke Jalan Bypass Ngurah Rai.


Sasaran patroli ini meliputi pencegahan aksi kriminalitas, seperti curat, curas, dan curanmor (C3), peredaran senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), minuman keras (miras), narkoba, dan kejahatan jalanan.


Selama pelaksanaan patroli, tidak ditemukan aksi 3C, sajam, miras, narkoba, dan penyalahgunaan senpi. Patroli ini berhasil menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kuta Selatan.


Kapolsek Kuta Selatan, KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., mengatakan bahwa Patroli Subuh ini merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah Kuta Selatan.


"Patroli ini juga sebagai upaya kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama pada dini hari saat aktivitas masyarakat sedang berkurang," ujar KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira.


Beliau menambahkan bahwa Patroli Subuh ini akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kuta Selatan tetap kondusif.





(Cahaya)