Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Melalui Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Desa Kertha Buana Laksanakan Tatap Muka Bersama Warga Desa Binaan

 



Jajaran Kepolisian Sektor Sidemen, Polres Karangasem melaksanakan tatap muka dengan Warga desa binaan bertempat di desa Kertha Buana kec. Sidemen Jumat (5/7/2024) guna memberikan pesan Kamtibmas kepada warga yang hadir untuk selanjutnya mensosialisasikan kepada warga lainnya.


Digelarnya pertemuan Jumat curhat ini merupakan Salah Satu Terobosan Mabes Polri Melalui para Kapolsek Untuk mengetahuin permasalahan yang ada di desa sehingga nantinya bisa digunakan untuk penyusunan database mapping Desa.


Kapolsek Sidemen AKP I Ketut Suastika, S.A.P.,M.A.P,  melalui Bhabinkamtibmas Desa Kertha Buana Aipda I Wayan Gede Sumiarta akan meningkatkan komunikasi ataupun membangun jaringan komunikasi secara terbuka kepada warga binaan. 


“Saya memohon kepada bapak warga binan agar data permasalahan yang ada di Desa Kertha Buana guna dilakukan pendataan (database) serta pemecahan masalah dimaksud secara terpadu, untuk di desa permasalahan sekecil apapun selesaikan secara kekeluargaan di desa.” Pintanya. 


Bhabinkamtibmas berharap, pertemuan tatap muka dengan  Warga diharapkan dapat dilakukan secara rutin dan sewaktu-waktu sesuai kebutuhan sehingga terwujud kedekatan personal dan kekeluargaan antara pemerintah desa Kertha Buana dengan pihak kepolisian. 


Ditempat terpisah kapolsek Sidemen “Kegiatan Silaturahmi ini bertujuan mempererat hubungan antara Polsek Sidemen dengan  warga binaan sehingga nantinya bisa terwujud sinergi dalam penanganan masalah yang ada di desa binaan,” Tandas Kapolsek.


Adanya saran dan informasi yang disampaikan kapolsek, pihak warga memberikan tanggapan yang sangat baik dan berterimakasih kepada pihak kepolisian sektor Sidemen.


Hal itu diungkapkan oleh salah satu warga Desa Kertha Buana selain itu dirinya juga berharap kepada Polsek Sidemen untuk secara kontinyu melakukan Patroli


Menanggapi akan lebih meningkatkan patroli pada daerah dan jam jam yang di anggap rawan serta memberi tindakan tegas dan terukur bagi pelaku yang mengganggu Kamtibmas.


“Kami akan lebih meningkatkan patroli mengingat cuaca yang tidak menentu, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan tertib, tutup nya. 


Demikian laporan pelaksanaan program Jumat Curhat, berakhir pada pukul 09.30 wita berjalan dengan aman, tertib dan lancar.









(Cahaya)