Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Didampingi Kapolsek Kubu Sapa Warga Melalui Program Jumat Curhat dengan Warga Desa Tianyar.

 



Polda Bali - Polres Karangasem -Polsek Kubu , Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S. IK, SH. MKP. di didampingi Kapolsek Kubu AKP. I Gusti Agung Bagus Suteja, S. IP. MH dan Pejabat Utama Polres Karangasem kembali  menyapa warga melalui  Program Jumat di Kantor  Desa Tianyar Timur  Kubu Karangasem, Jumat (5/7) 


Kapolres Karangasem AKBP. I Nengah Sadiarta S. IK. SH. MKP. mengatakan bawah tujuan dari kegiatan jumat curhat  guna mendekatkan diri kepoliaian dengan masyarakat, sekaligus secara langsung berinteraksi  dan mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum  Polres Karangasem Polsek  Kubu. 


Selain itu juga Jumat curhat juga untuk membangun kemitraan dalam rangka bersama menjaga dan merawat keamanan dan ketertiban masyarakat. 


"Kami lakukan kegiatan  Jumat Curhat ini  guna secara langsung dapat mendengar keluhan masyarakat terkait Kamtibmas, agar kami dapat menindaklanjuti dan mencarikan solusi demi terciptanya  situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," tegas Kapolres Karangasem


Giat progam jumat Curhat dihadiri oleh 50 warga masyarakat, desa Tianyar Barat dimulai dari Perbekel Desa Tianyar Timur, Para Kawil, Tokoh Adat dan Warga Masyarakat Setempat. 


Perbekel Desa Tianyar Timur  Drs. I Ketut Wija mengucapkan  terima kasih atas kegiatan jumat Cuhat yang dilkukan Kapolres Karangasem beserta pejabat utama Polres Karangasem sembari mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 78 semoga Polri selalu dicintai masyarakat. 


Dalam giat jumat  Curhat ada  beberapa hal yang menjadi masukan dari warga terkait keamanan dan ketertiban masyarakat yakni masih adanya giat anak anak muda melaksanakan aksi giat trek trekan liar terutama jam jam malam agar diatensi kepolisian, agar menertibkan truk galian yang tidak menutup matrial pasir  dengan terpal karna sangat menggangu pengendara lainya dan masukan lainya, agar Pos Polisi yang ada di tianyar agar di aktifkan kembali optimalkan personilnya dan termasuk masukan dan saran lainya diluar Kamtibmas 


Tanggapan

Kapolres Karangsem AKBP I NENGAH SADIARTA, S.I.K , S.H, M.K.P pihaknya langsung merespon dan menanggapi masukan dari warga terkait Kamtibmas 

dan memerintahkan jajaran terutama Kasat Lanta, Kasat Samapta, dan Kapolsek  yang turut hadir untuk menindaklanjuti masukan warga dan saran warga sehingga harapan masyarakat dapat terpenuhi demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. 


"Kita tetap kedepankan upaya, Preventif, Preemtif dan persuasif dan upaya  terakkhir yakni penegakan hukum, " Jelas Kapolres Karangasem. 


Lebih lanjut dijelaskan bahwa  kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri untuk kemajuan Institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat, dan hal ini akan terus dilaksanakan 


Giat terakhir diisi dengan penyerahan 15 paket sembako kepada warga masyarakat Desa Tianyar.







(Cahaya)