Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Cek Lokasi Rencana Bedah Rumah untuk Warga Kurang Mampu dan Sakit Menahun

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.H., S.I.K., M.H., M.K.P., didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Karangasem dan Kapolsek Rendang, melakukan pengecekan lokasi rencana program bedah rumah Polres Karangasem. Kunjungan ini dilakukan di kediaman I Nengah Ardana, warga Banjar Dinas Pringalot, Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Karangasem, pada Kamis (11/7).


I Nengah Ardana, pria berusia 40 tahun, merupakan salah satu warga yang diusulkan untuk menerima bantuan bedah rumah. Ardana saat ini tidak dapat bekerja karena mengalami kondisi stroke ringan yang menyebabkan kelumpuhan pada bagian kakinya selama kurang lebih 3 tahun terakhir.


Selama kunjungan, Kapolres Karangasem dan tim melakukan assessment menyeluruh terhadap kondisi rumah dan keadaan Ardana. Setelah melakukan pengecekan, AKBP I Nengah Sadiarta menyatakan bahwa Ardana layak untuk menerima bantuan bedah rumah dari Polres Karangasem.


"Setelah melihat langsung kondisi rumah dan keadaan Bapak Ardana, kami menilai beliau memang layak untuk menerima bantuan bedah rumah," ujar Kapolres Karangasem. "Program ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan bantuan khusus seperti penyandang disabilitas."


Program bedah rumah ini merupakan salah satu upaya Polres Karangasem dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat hubungan antara polisi dengan warga setempat. Diharapkan dengan adanya program ini, kualitas hidup penerima bantuan dapat meningkat dan menciptakan lingkungan yang lebih layak huni.


Kapolres menambahkan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti hasil pengecekan ini dan memulai proses bedah rumah dalam waktu dekat. "Kami berharap dengan bantuan ini, Bapak Ardana dan keluarganya bisa memiliki tempat tinggal yang lebih nyaman dan mendukung proses pemulihannya," tutup AKBP I Nengah Sadiarta.






(Cahaya)