Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

"Kapolres Karangasem Berikan Materi Pendidikan Karakter di Acara HUT Yayasan Relawan Bali Andy"




Polda Bali - Polres Karangasem - Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., memberikan materi Pendidikan Karakter kepada ratusan anak-anak SD dan SMP se-kabupaten Karangasem dalam acara HUT ke-19 Yayasan Relawan Bali Andy. Acara yang mengusung tema "Berbagi Senyum kepada 350 Anak dan 150 Lansia" ini menjadi ajang interaktif antara Polri dan generasi muda.


Dalam penyampaian materinya, AKBP Sadiarta menekankan peran penting Kepolisian dalam masyarakat. "Tugas kepolisian adalah hadir untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menjaga keamanan publik dan menjadi sahabat anak-anak," ujarnya. Kapolres juga menjelaskan empat elemen penting dalam pembentukan karakter yang baik, yaitu Informasi, Figur, Afirmasi, dan Lagu.


Acara semakin meriah dengan adanya sesi tanya jawab antara anak-anak yayasan dan Kapolres Karangasem. Peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar mendapatkan hadiah menarik berupa uang tunai, coklat, alat tulis, dan boneka. Pembagian hadiah ini langsung dilakukan oleh Kapolres, menambah antusiasme para peserta.


"Saya senang sekali bisa ikut acara ini. Selain dapat ilmu baru, kita juga bisa berinteraksi langsung dengan Pak Kapolres," ujar salah satu peserta yang berhasil menjawab pertanyaan.


Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana edukasi, tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, khususnya generasi muda. Melalui pendekatan yang interaktif dan menyenangkan, Polres Karangasem berharap dapat menanamkan nilai-nilai positif dan membangun citra polisi yang bersahabat di mata anak-anak.


Yayasan Relawan Bali Andy menyambut baik partisipasi Polres Karangasem dalam acara ini. "Kami berterima kasih atas dukungan Polres Karangasem. Kehadiran Kapolres memberikan motivasi besar bagi anak-anak kami," kata perwakilan yayasan.


Acara HUT ke-19 Yayasan Relawan Bali Andy ini menjadi bukti nyata sinergi antara kepolisian, organisasi sosial, dan masyarakat dalam membentuk generasi muda yang berkarakter. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak di Kabupaten Karangasem.



Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., membagikan Uang Tunai, Coklat, Alat Tulis dan boneka bagi Peserta yang bisa menjawab pertanyaan saat mengisi Materi Pendidikan Karakter dihadapan ratusan anak anak SD dan SMP se-kabupaten Karangasem dalam acara HUT ke-19 Yayasan Relawan Bali Andy dengan tema Berbagi senyum kepada 350 Anak dan 150 Lansia 


Kapolres Karangasem memberikan materi Pendidikan karakter kepada anak-anak Yayasan dalam kegiatan HUT ke-19 Yayasan Relawan Bali Andy dengan tema Berbagi senyum kepada 350 Anak dan 150 Lansia 


Kapolres Karangasem dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tugas kepolisian adalah hadir untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menjaga keamanan publik dan menjadi sahabat anak-anak, pembentukan karakter yang baik ada 4 yaitu Informasi, Figur, Afirmasi dan Lagu.


Kegiatan yang diselingi dengan tanya jawab antara anak-anak yayasan dengan Kapolres Karangasem serta membagikan hadiah berupa Uang Tunai, Coklat, Alat Tulis dan boneka bagi Peserta yang bisa menjawab pertanyaan.







(Cahaya)