Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Cegah Kasus Gizi Buruk, Babinsa Buruan Dukung Posyandu Balita Di Wilayah Desa Blahbatuh

 



Gianyar - Blahbatuh, telah dilaksnakan kegiatan Posyandu Balita dalam rangka memantau tumbuh kembang balita yang ada di wilayah Desa Buruan, Babinsa Buruan Ramil 1616-04/Blahbatuh Serma I Dewa Gede Agus Sastrawan dampingi pelaksanaan kegiatan guna menciptakan situasi aman dan nyaman yang dilaksanakan di balai Banjar Ketandan Desa Buruan Kecamatan Blahbatuh. Jumat (5/7/2024)


Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut diantaranya Pengukuran tinggi badan, Penimbangan berat badan, Pengukuran lingkar kepala, Pengukuran lingkar lengan, dan melaksanakan Imunisasi dan juga pemberian makanan tambahan berupa bubur sumsum, biskuit dan telor untuk menambah asupan Gizi Para Balita.


Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap 1 bulan sekali untuk memantau tumbuh kembang anak, sehingga anak terhindar dari risiko kekurangan gizi atau gizi buruk dalam upaya pencegahan kasus Stunting, dan juga untuk mendeteksi sejak dini bila terdapat kelainan pada anak, ibu hamil, dan ibu menyusui, sehingga penanganan dapat segera dilakukan. 


Dalam kegiatan Posyandu ini juga melayani imunisasi yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh Balita agar tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit.





(Cahaya)