Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Bangkitkan Semangat & Tanamkan Kedisiplinan, Danramil Sukawati Beri Bimbingan Bagi Anggota Paskibraka

 



Gianyar - Batubulan, Danramil 1616-05 Sukawati kapten inf.Abdul Mukib dan Panit 2 Binmas Sukawati didampingi Babinsa Batubulan Koptu I Kadek Sudarmayasa dan Bhabinkamtibmas Desa Batubulan Aiptu I Wayan Semadiyasa berikan pengarahan kepada 27 orang Peserta Paskibraka, yang berasal dari SMK Negeri 1,2 dan 3 Sukawati, yang dilaksanakan di lapangan Candra Muka Desa Batubulan. Jumat (11/7/2024)


Pengarahan Danramil 1616-05 Sukawati Kapten Inf. Abdul Mukib di kesempatan tersebut menyampaikan hal - hal yang berkaitan dengan kedisiplinan, diterangkannya jika kedisiplinan adalah merupakan fondasi utama dalam kehidupan sekolah dan keseharian kita.Tanpa disiplin, semua rencana dan strategi tidak akan berjalan dengan baik. Beberapa poin penting terkait kedisiplinan yang perlu siswa perhatikan seperti halnnya taat akan perintah, jadi setiap anggota Paskibra harus mematuhi perintah yang diberikan oleh Pelatih, salah satunya dengan menepati waktu dan penuh tanggung jawab, memastikan semua kegiatan dilaksanakan dengan baik sesuai jadwal yang telah ditentukan.


Jaga penampilan, kerapian dan kebersihan diri termasuk seragam yang dipakai, untuk menunjang  kesehatan mental agar dijaga kestabilan emosi dan fokus dalam latihan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga mental yang sehat debgan melatih fisik, melakukan olahraga rutin untuk menjaga kebugaran tubuh sehingga berdampak positif juga pada kesehatan mental.


Istirahat yang cukup, memastikan tidur yang cukup agar tubuh dan pikiran dapat beristirahat dengan optimal, kemudian jaga komunikasi, selalu terbuka dalam komunikasi baik dengan rekan dan palatih.Jangan ragu untuk berbagi masalah yang dihadapi.


Berkaitan pendidikan dan Pengembangan Diri, Teruslah belajar dan mengembangkan diri untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan. Dalam mengikuti kegiatan agar lebih fokus dan konsentrasi, karena fokus dan konsentrasi adalah kunci untuk menjalankan latihan dengan baik. Beberapa langkah yang dapat diambil untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi yaitu susun prioritas latihan dari yang paling penting hingga yang kurang penting. Fokus pada satu latihan sebelum beralih ke latihan berikutnya. Dan terakhir laksanakn evaluasi diri setelah melaksanakan kegiatan latihan, cari tahu apa yang menjadi kekurangan dan bagaimana cara mengatasinya. 


Dengan mengimplementasikan poin-poin di atas, kami harapkan seluruh anggota Paskibra Kecamatan Sukawati akan dapat menjalankan tugas dengan lebih disiplin, memiliki mental yang kuat, serta mampu fokus dan berkonsentrasi dengan baik dalam setiap kegiatan dan latihan. Pungkasnya".






(Cahaya)