Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Babinsa Dampingi Kadis Pertanian Bagikan Bibit Tanaman Pangan Ke Keluarga Anak Stunting

 


 

Gianyar - Samplangan, di Lingkungan Samplangan Kelurahan Samplangan Kec/Kab. Gianyar. Babinsa Kelurahan Samplangan Koramil 1616-01/Gianyar Sertu I Komang Yudiartana melaksanakan monitoring sekaligus pendampingan penyerahan bantuan bibit tanaman pangan oleh Kadis Pertanian kepada warga yg memiliki anak dengan kategori stunting. Selasa (2/7/2024)


Adapun kegiatan penyerahan langsung diserahkan oleh Ibu Kadis Pertanian Kab. Gianyar Ir. Anak Agung Ari yang diterima oleh Ketua PKK Kelurahan Samplangan Ibu Rai Putri berupa bibit tanaman dengan jenis Kelor, Jahe merah, cabe, terong, jambu biji, tomat, kacang panjang, Pepaya dan jeruk limau yang kemudian diserahkan kepada perwakilan keluarga yang memiliki anak yang dikategorikan stunting.


Untuk jumlah penerima dari bantuan bibit tanaman pangan tersebut berjumlah 5 KK yang terdiri dari 4 KK di Lingkungan Samplangan dan 1 KK di Lingkungan Bukit Batu. 


Adapun maksud dan tujuan dari pemberian bantuan bibit tanaman pangan tersebut adalah untuk membantu kebutuhan pangan warga yang memiliki anak kategori stunting dan diharapkan tanaman tersebut nantinya akan ditanam dan hasilnya bisa dimanfaatkan untuk menambah kebutuhan asupan gizi warga. Sehingga diharapkan anak - anak yang dikategorikan stunting bisa tumbuh dengan normal dan sehat. 


Turut serta hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kadis Pertanian Ir. Anak Agung Ari Putri, Lurah Samplangan I Ketut Linggih, SKM, Kabid Pertanian Ibu Yulia beserta staf, PPL Kel. Samplangan Ibu Apriani, Perwakilan Pustu Samplangan dan Para Kaling kelurahan Samplangan.






(Cahaya)