Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Wakapolres Karangasem Hadiri Soft Launching Interoperabilitas Si Duli dan SP4N Lapor Satgas Saber Pungli

 



Karangasem - Wakapolres Karangasem, Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., selaku Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Karangasem bersama Pengurus dan Anggota menghadiri Giat zoom meeting dalam rangka Soft Launching Interoperabilitas Si Duli dan SP4N Lapor Satgas Saber Pungli. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasatgas Saber Pungli Pusat, KOMJEN POL Drs. Ahmad Dofiri, M.Si.


Dalam sambutannya, KOMJEN POL Ahmad Dofiri menyampaikan bahwa launching Interoperabilitas SI DULI dan SP4N Lapor ini merupakan program dari Presiden RI untuk memperdayakan aplikasi tersebut. Tujuannya adalah agar masyarakat lebih mudah mengakses dan dapat berperan aktif membantu mengawasi kejadian-kejadian di lapangan yang tidak bisa dimonitor setiap saat oleh aparat. Beliau menekankan perlunya sinergitas dari semua stakeholder terkait untuk berperan penuh menyukseskan program SI DULI ini.


Aplikasi SI DULI diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melaporkan praktik pungutan liar (pungli) yang terjadi di pelayanan publik. Dengan adanya kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk partisipasi aktif masyarakat, diharapkan pemberantasan pungli dapat berjalan lebih efektif dan pelayanan publik semakin bersih dari praktik-praktik tidak terpuji tersebut.


Soft Launching Interoperabilitas Si Duli dan SP4N Lapor ini menjadi langkah penting dalam upaya memperkuat sinergi dan meningkatkan efektivitas kinerja Satgas Saber Pungli dalam memberantas praktik pungli di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Karangasem.





(Cahaya)