Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Sikum Polres Karangasem Laksanakan Penyuluhan Hukum di Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai



 

Polda Bali – Polres Karangasem – Sikum Polres Karangasem

Sikum Polres Karangasem melaksanakan Penyuluhan Hukum terhadap Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai dengan materi Peraturan Kapolres Karangasem Nomor 1 Tahun 2021 tentang SOP dan Peran Sikum Dalam Penanganan Perkara Pelnggaran Disiplin & Kode Etik Polri yang dilaksanakan di Aula Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Kamis (6/6/2024).


Pelaksanaan Penyuluhan Hukum tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol A.A. Ngurah Agung, S.H., Wakapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai AKP I Komang Putra Sujana serta Para Kanit dan anggota Kawasan Pelabuhan Padangbai .


Dalam kegiatan tersebut, rangkaian kegiatan terdiri dari Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan lagu Mars Hukum Polri, Doa, Sambutan dari Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Sambutan Kasikum Iptu I Gusti L.N. Arimbawa, S.H. selaku Ketua Tim, Foto bersama, Tim Sikum Polres Karangasem menyampaikan materi Penyuluhan hukum yaitu: materi Peraturan Kapolres Karangasem Nomor 1 Tahun 2021 tentang SOP disampaikan oleh Aiptu I Made Sudiatmika, S.H., dan materi Peran Sikum Dalam Penanganan Perkara Pelnggaran Disiplin & Kode Etik Polri disampaikan oleh Aiptu I Made Tambir, S.H., M.H., Tanya jawab, Menyanyikan lagu Padamu Negeri, dan Penyuluhan Hukum ditutup oleh Wakapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kasikum menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan hukum kepada anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, yang dapat menunjang dan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. 


"Polri sebagai salah satu aparatur Negara yang bertugas memelihara kamtibmas, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta menegakkan supremasi hukum sering dihadapkan kepada berbagai permasalahan dalam pelaksanaan tugas, salah satunya harus tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia, sehingga diharapkan setiap anggota Polri khususnya anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai dapat lebih mengerti, memahami, dan melaksanakan materi yang disampaikan dengan baik," ungkap Kasikum.


"Dengan kegiatan ini diharapkan output agar anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai senantiasa mampu bertindak secara profesional dan dapat dipertanggungjawabkan dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga Polri mendapat simpati, semakin dipercaya dan dicintai masyarakat, untuk menjadikan Polri yang Presisi”,  tambah Kasikum.






(Cahaya)