Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polsek Dentim Gelar Blue Light Patrol: Tingkatkan Keamanan Warga

 



Polsek Denpasar Timur (Dentim) menggelar patroli malam atau Blue Light Patrol sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Kegiatan yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda I Nyoman Padu ini melibatkan kekuatan 8 personil gabungan dari berbagai fungsi yang ada di Polsek Dentim, Kamis (06/05/2024) malam dini hari


Blue Light Patrol ini difokuskan pada daerah-daerah yang rawan tindak kejahatan dan tempat-tempat dimana masyarakat sering berkumpul. Ipda I Nyoman Padu menegaskan bahwa tujuan utama patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman bagi warga yang beraktivitas di malam hari.


Selama pelaksanaan patroli, personil Polsek Dentim melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat yang ditemui. Mereka mendatangi orang-orang yang berkumpul di tempat umum, seperti di taman dan minimart serta melakukan pemeriksaan barang dan badan dengan humanis dan sesuai prosedur. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan tidak ada barang-barang berbahaya atau terlarang yang dibawa oleh warga.


"Dengan kehadiran personil dilapangan, kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman tanpa merasa terganggu dengan kehadiran kami," ujarnya. "Kami juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar." Ungkap Ipda I Nyoman Padu 


Blue Light Patrol yang dilaksanakan Polsek Dentim mendapatkan respons positif dari masyarakat. Ipda I Nyoman Padu juga berharap bahwa upaya ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berperan serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.





(Cahaya)