Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Peduli Akan Pendidikan, Babinsa Sumita Berikan Bimbingan Lapangan Bagi TK Kumara Santhi Desa Sumita

 



Gianyar - Sumita, di TK Kumara Santhi Desa Sumita Kec/Kab. Gianyar Babinsa Desa Sumita Ramil 1616-01/Gianyar Koptu I Made Juliarta lakukan komunikasi sosial dengan para Guru dan bimbingan kedisiplinan bagi Siswa Sekolah TK Kumara Santhi Desa Sumita. Rabu (12/6/2024)


Babinsa Sumita Koptu I Made Juliarta menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut merupakan wujud kepedulian TNI/Babinsa terhadap pentingnya peran pendidikan dan pembentukan karakter terhadap anak - anak sejak usia dini.


Dalam situasi santai dan sambil bermain dengan Anak-anak TK Kumara Santhi" Koptu I Made Juliarta dapat memberikan bimbingan mengenai kedisiplinan dan cinta tanah air, mulai dari hal - hal sederhana seperti mengajarkan anak-anak untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan/kerapian baik kebersihan diri maupun lingkungan, dengan bimbingan ini diharapkan akan dapat menjadikan anak - anak memiliki budaya bersih baik itu di Sekolah, di Rumah maupun di lingkungan dimana dia berada. 


Untuk lebih meningkatkan kecitaan anak - anak terhadap Bangsa, Koptu I Made Juliarta juga memberikan Bimbingan tentang Pancasila dan meminta anak - anak supaya menghapalkannya, selain antusias anak - anak juga tampak sangat senang dengan kunjungannya tersebut.


Karena kehadiran Bapak Babinsa dirasa bisa membuat anak - anak menjadi semangat dan bisa meningkatkan minat belajarnya, diakhir kegiatan tersebut Guru pendamping siswa menyampaikan ucapan terimaksih banyak atas kunjungannya serta meminta agar Bapak Babinsa untuk datang kembali. Imbuhnya".






(Cahaya)