Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Pantau Tumbuh Kembang Balita Babinsa Buruan Dampingi Posyandu Di Banjar Kutri Desa Buruan

 



Gianyar - Buruan, bertempat di balai banjar Kutri Desa Buruan Kec. Blahbatuh, Babinsa Buruan Ramil 1616-04/Blahbatuh Serma I Dewa Gd Agus Sastrawan telah melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu balita yang dilaksanakan oleh Pustu kecamatan Blahbatuh dengan dibantu oleh ibu - ibu Kader Posyandu Desa Buruan. Sabtu (15/6/2024)


Dalam pelaksanaan Posyandu tersebut dapat dilaksanakan pemeriksaan kesehatan balita secara umum dan melakukan pengecekan tumbuh kembang dengan pengukuran tinggi badan penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala, pengukuran lingkar lengan, yang kemudian dicatat dan dijadikan bahan perbandingan untuk memantau perkembangan balita setiap bulannya.


Program posyandu ini rutin dilaksanakan setiap 1 bulan sekali untuk mengetahui tumbuh kembang balita guna melakukan pencegahan terjadinya Gizi Buruk maupun stunting pada Balita, bagi balita yang sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan selanjutnya dibagikan makanan bernutrisi tambahan berupa bubur kacang ijo, roti dan telor rebus untuk menambah asupan Gizi para Balita.






(Cahaya)