Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Minggu Kasih Kapolsek Bebandem Bersama Anggota Panwascam Bebandem, Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem.

 


Pada hari Minggu, tanggal 9 Juni 2024 pukul 08.30 wita telah dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih oleh Kapolsek Bebandem AKP I Gede Murdana, S.H. dengan anggota Panwascam Bebandem, Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem, bertempat di Sekreteriat Panwascam Bebandem, Br. Dinas Tengah, Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem. 



Ketua Panwascam Bebandem menyampaikan yang pada intinya ucapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi bapak Kapolsek Bebandem yang pada sela-sela kesibukannya dapat meluangkan waktunya untuk bertemu dengan anggota Panwascam yang akan melaksanakan tugas sebagai badan pengawas di kegiatan pilkada yang akan dilaksanakan.


Kapolsek Bebandem AKP I Gede Murdana, S.H.  yang pada intinya 

- Memohon maaf kepada anggota instansi Panwascam Bebandem karena telah menyita waktunya, pada kesempatan ini saya mohon ijin memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Bebandem

- Maksud kedatangan kami kesini untuk melaksanakan silaturahmi dan menyerap permasalahan yang kiranya bisa dibantu pemecahannya.

- Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek menghimbau dan mengajak seluruh anggota panwascam untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dan  memberikan informasi dalam kegiatan pemilu yang akan dilaksanakan sehingga situasi kamtibmas di wilayah kecamatan Bebandem tetap dalam keadaan kondusif.

- Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bebandem mempersilakan kepada anggota yang hadir untuk menyampaikan keluh kesah yang dirasakan sehingga Kapolsek Bebandem dapat memberikan saran untuk dijadikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi.


Pada kesempatan tersebut ada salah satu anggota Panwascam  An. Ni Kadek Ayu mengapresiasi atas Kehadiran bapak Kapolsek Beserta anggota yang sudah turun kebawah, disamping itu juga disampaikan keluhan terkait dengan situasi menjelang Pilkada saat ini dimana dari pihak panwascam memiliki anggota yang terbatas sehingga apabila diperkenankan pihak panwascam akan meminta bantuan dari pihak Polri untuk membantu panwascam mejaga keamanan pada saat rangkaian kegiatan pilkada dilaksanakan.


Penyampaian Komisioner Panwascam bidang penegakan hukum an. I Komang Deni Sugiarta menyampaikan Terkait dengan situasi saat ini diwilayah kecamatan Bebandem masih relatif terpantau aman dan komdusif namun walaupun demikian apabila ditemukan suatu potensi/indikasi agar dilaksanakan investigasi sehingga pihak panwascam akan melaporkan pelanggaran tersebut apabila ada suatu pelanggaran yang menyangkut pidana agar dapat ditangani oleh pihak kepolisian.


Kapolsek Bebandem AKP I Gede Murdana, S.H. Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Bebandem menyampaikan bahwa terkait dengan Keamandan Pihak Kepolisian akan siap membantu pihak panwascam dibidang pengamanan selama kegiatan yang dilaksanakan tidak melanggar aturan yang ditentukan dikarenakan posisi Polri pada saat pelaksanaan pilkada harus Netral sehingga dalam kegiatan pengamanan tersebut anggota Polri tidak melanggar aturan dan kegiatan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Terkait dengan Adanya pelanggaran pada masa tahapan pemilu yang mengarah keunsur pelanggaran pidana pihak Polsek Bebandem pasti akan melaksanakan penyidikan dan penyelidikan sehingga pelanggaran yang dimaksud dapat segera ditindak lanjuti sehingga kegiatan pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar serta situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Bebandem tetap dalam keadaan aman.

Kegiatan Minggu Kasih berjalan dengan aman dan lancar



(Cahaya)