Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Minggu Kasih di Tukad Bindu: Kapolsek Dentim Perkuat Koordinasi Keamanan

 



Pada hari Rabu (15/05/2024) pukul 10.00 Wita, bertempat di Obyek Wisata Tukad Bindu, Jln. Turi, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, telah berlangsung kegiatan Minggu Kasih yang dirangkai dengan silaturahmi dan koordinasi Kapolsek Denpasar Timur (Dentim)  dengan tokoh masyarakat di wilayah Banjar Ujung, Kelurahan Kesiman dan pengelola Obyek Wisata Tukad Bindu.


Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mempererat hubungan dan meningkatkan koordinasi antara pihak kepolisian dengan masyarakat setempat, khususnya dalam hal keamanan wilayah. Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra, S.I.K.,M.H., hadir bersama beberapa pejabat penting lainnya diantaranya Kanit Intelkam Polsek Dentim, Kanit Binmas Polsek Dentim dan Panit Binmas Polsek Dentim. Turut hadir pula tokoh masyarakat diantaranya Gusti Rai Ari Temaja selaku Kaling Banjar Ujung sekaligus Ketua Pembina Yayasan Tukad Bindu, Kelian Adat Banjar Ujung, Babinsa Kelurahan Kesiman, Bhabinkamtibmas Polsek Dentim, serta Pecalang Banjar Ujung.


Dalam sambutannya AKP Agus Riwayanto Diputra menekankan pentingnya silaturahmi ini sebagai upaya untuk memperkuat koordinasi, kerja sama dan sinergitas antara kepolisian dan masyarakat. Ia berharap hubungan yang baik ini dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Dentim.


Gusti Rai Ari Temaja, Kaling Banjar Ujung sekaligus Ketua Pembina Yayasan Tukad Bindu, menjelaskan bahwa Obyek Wisata Tukad Bindu merupakan destinasi wisata inisiator yang menduduki peringkat ke-45 dari seluruh Indonesia. Sejak berdiri pada tahun 2017, wisata ini sering dikunjungi oleh tamu-tamu internasional seperti delegasi IMF dan G20. 


Sementara itu Kanit Bimas Polsek Dentim menegaskan komitmen pihaknya untuk terus bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Denpasar Timur. Ia memastikan bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Dentim siap menjadi garda terdepan dalam pelayanan keamanan.


Di akhir kegiatan AKP Agus Riwayanto Diputra menyampaikan harapannya agar kegiatan Minggu Kasih ini dapat memberikan dampak positif di lingkungan masyarakat. Beliau juga menegaskan bahwa komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat merupakan kunci untuk menjaga keamanan dan ketertiban. "Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Mari kita jaga silaturahmi dan sinergitas ini demi kebaikan bersama," tutupnya.





(Cahaya)