Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Menjaga Keamanan dan Menekan Tindak Kriminalitas, Sat Polairud Polres Karangasem Blue Ligth Patrol, Wilayah Pesisir Pantai


 


Polda Bali - Polres Karangasem - Sat Polairud

Pada hari Rabu (5/6/2024 ) dalam rangka upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas  Satuan Polairud Polres Karangasem Blue Ligth Patrol, Wilayah Pesisir pantai, awasi Keamanan Jalur Tikus dengan mengajak Warga Pesisir Turut Berperan Aktif untuk selalu waspada terhadap orang yang tidak jelas identitasnya dan pekerjaannya serta segera menginformasikan kepada aparat / Kantor Polisi terdekat bìlamana ada sesuatu yang mencurigakan sehingga secepat mungkin dapat ditindak lanjuti.


Menjaga Keamanan  menekan tindak kriminalitas dengan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pesisir terutama pada malam hari, Personil Polairud melaksanakan patroli pada malam di Pantai Candidasa, Karangasem dengan mengajak warga masyarakat untuk bersama sama menjaga Kamtibmas antisipasi tindak kejahatan di Wilayah Pesisir Pantai.


Kasat Polairud *AKP I Gusti Bagus Suastawan . S.H M.H* saat konfirmasi mengatakan personilnya melaksanakan patroli malam menggunakan kendaraan patroli menyusuri jalur Pesisir Pantai, Obyek Wisata dan perumahan penduduk, hal ini sebagai langkah Preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang beragam yaitu pencurian maupun kejahatan lainnya. Petugas menyambangi beberapa pemukiman warga yang ada di wilayah Pesisir Pantai dan Obyek Wisata, menemui warga Masyarakat sedang nongkrong pada malam hari, dengan memberikan himbauan kamtibmas. Langkah antisipasi kedepankan untuk pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga tidur lelap” ucapnya.


Kegiatan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimana patroli merupakan kegiatan utama Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.imbuhnya






(Cahaya)