Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Matangkan Persiapan Paskibra Sambut HUT RI Ke 79, Danramil Sukawati Berikan Bimbingan Kedisiplinan

 



Gianyar - Batubulan, di Lapangan SMKN 2 Sukawati Desa Batubulan. Telah dilaksanakan Pelatihan dan Bimbingan Bagi Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) yang diikuti oleh  sebanyak 27 orang yang dipilih dari SMKN 1, 2 dan 3 Sukawati dalam rangka persiapan menyambut HUT Kemerdakaan RI ke -79 Tahun tanggal 17 Agustus 2024 yang bertempat di Lapangan Chandra Muka Desa Batubulan. Selasa (25/6/2024)


Pada kesempatan tersebut Camat Sukawati I Gede  Daging, S. STP, M.Si  bersama Danramil 1616-05 Sukawati Kapten inf. Abdul Mukib yang didampingi Kasi Trantib Kecamatan Sukawati itu saling memberikan masukan dan arahan - arahan untuk membangun semangat anak - anak peserta Paskibra Sukawati agar tetap terpelihara.


Di momen tersebut Danramil 1616 - 05 Sukawati Kapten Inf. Abdul Mukib menyampaikan bahwa disela - sela kegiatannya memberikan bimbingan juga melakukan interaksi dengan para siswa dengan tujuan untuk lebih memahami apabila terdapat kendala selama latihan dan selama persiapan sehingga kendala - kendala yang ada bisa segara dicarikan solusinya. Dengan harapkan pas di hari pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan kesalahan serta kekuranganpun bisa diminimalisir. Ujarnya"


Adapun sebelum dilaksanakannya latihan Paskibra didahului dengan acara Sembahyang bersama di Pura Padmasana SMKN 1 Sukawati yang kemudian baru dilanjutkan kegiatan latihan mulai dàri Binsik lari seputaran SMKN Sukawati, Senam pemanasan, Penguatan dengan gerakan jalan ditempat, yel - yel dan pemberian materi baris berbaris yang mengacu kepada Peraturan Panglima ( Perpang )  No. 58 tahun 2018 tentang Baris Berbaris.


Dalam kegiatan Pembinaan tersebut Danramil Sukawati didampingi oleh Panit 2 Binmas Aiptu I Ketut Sarjana, SH., dan Kasi Trantib Kecamatan Sukawati Iptu Dewa Gede Raka, SH., dan diatensi oleh Babinsa Batubulan Ramil 1616-05/Sukawati Koptu I Kadek Sudarmayasa bersama Babinkamtibmas Batubulan Aiptu I Wayan Semadiyasa.






(Cahaya)