Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

KASUBDITKUM DITKUMAD TUTUP GIAT TOK HUKUM OPERASIONAL TERSEBAR TA. 2024 DI YONIF 741/GARUDA NUSANTARA

 



Jembrana – Batalyon Infanteri 741/Garuda Nusantara melaksanakan acara penutupan Transfer Of Knowledge (TOK) Hukum Operasional Tersebar bagi Prajurit TNI-AD di Kodam IX/Udayana TA. 2024 oleh tim dari Direktorat Hukum Angkatan Darat (Ditkumad) dalam rangka persiapan Satgas Pamtas RI-RDTL, bertempat di Mako Yonif 741/GN Kel.Banjar Tengah, Kec.Negara, Kab. Jembrana. Rabu(12/06/2024).


Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh Kolonel CHK Muhammad Irham D.janatung, S.H.,M.H. (Kakumdam IX/Udy) yang diawali dengan menyaksikan simulasi yang diperagakan oleh tim Ditkumad, tentang bagaimana meminimalisir pelanggaran dan tindakan prajurit dalam mengatasi permasalahan di daerah penugasan.


Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini dapat menjadi bekal pengetahuan dan keterampilan yang hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan terus menerus dalam penugasan dan latihan, karena pelibatan prajurit dalam pelaksanaan latihan militer sangat penting untuk memastikan konsistensi antara taktik atau cara bertempur yang digunakan dengan aturan-aturan Hukum Operasional yang  berlaku, sehingga prajurit menjadi terampil melaksanakan latihan militer yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan secara militer dan yuridis.


Kasubditkkum Ditkumad  Kolonel Chk Fika Budhiana, S.E.,S.H.,M.H.,CRMP dalam amanatnya berharap agar para peserta, setelah mengikuti TOK ini dapat mengaplikasikan dan mensosialisasikan hasilnya dalam latihan maupun tugas operasi yang dilaksanakan di tempat tugas masing-masing dan mengucapkan terimakasih kepada Danyonif 741/GN beserta para prajurit atas dukungan dan kerjasama yang baik khususnya dalam penyelenggaraan Peserta Transfer Of Knowledge (TOK) Hukum Operasional Tersebar bagi Prajurit TNI AD TA. 2024.


Danyonif 741/Garuda Nusantara Letkol Sy. Gafur Thalib, S.I.P,.M.Si. menyampaikan

"Kegiatan yang telah dilaksanakan ini memberikan dampak baik bagi seluruh Prajurit Garuda Nusantara tentang pengetahuan dan pemahaman aspek hukum, 

diharapkan Prajurit Garuda Nusantara mampu untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga dapat mencapai keberhasilan tugas di daerah operasi sesuai yang diharapkan". tegasnya. 

DISIPLIN - TANGGUNG JAWAB - SETIA KAWAN






(Cahaya)