Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Padangbai bersama Prajuru Desa Adat Padangbai turun langsung pantau aktivitas bongkar muat fastboat didermaga Rakyat Padangbai.

 



Polda Bali –Polres Karangasem –Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai – terkait adanya pemberitaan di Medsos tentang adanya Oknum Masyarakat / Driver Pariwisata Padangbai yang meresahkan wisatawan / pemakai jasa penyeberangan Fastboat,  Kapolsek Padangbai bersama Prajuru Adat Desa Padangbai pantau langsung kegiatan bongkar muat fastboat di Dermaga Rakyat Padangbai, Selasa, 18/6/2024.


Sebelum melaksanakan pemantauan kegiatan bongkar muat fastboat, Kapolsek Padangbai didampingi Kanit Intelkam dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Kordinasi dan Konfirmasi kepada Desa Adat Padangbai terkait pemberitaan viral di medsos tentang oknum driver transportasi yang meresahkan Pemakai Jasa di Dermaga Rakyat Padangbai. 


Kapolsek Padangbai, Kompol A. A Ngurah Agung, S. H meminta kepada Pihak Desa Adat Padangbai selaku pengelola Pariwisata diwilayahnya untuk bisa menindaklanjuti terkait berita viral yg beredar di sosial media, agar tidak berdampak negatif bagi Desa Padangbai kedepannya. 


Pihak Desa Adat Padangbai menyampaikan, sebelumnya sudah selalu mengingatkan warganya yg berprofesi sebagai driver Pariwisata agar memberi pelayanan terbaik kpd penumpang dan menyadari bahwa memang ada oknum masyarakat/driver yang masih melakukan tindakan tidak terpuji tersebut. 


Pihak Desa Adat Padangbai akan juga berkordinasi dengan PBTA (Padangbai Transport Assosiasi) untuk menata ulang teknis pengangkutan transportasi yg ada di Dermaga Rakyat dan akan memanggil oknum yg kiranya tampak dalam berita tersebut dan akan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi tindakannya. 


"jika memang kedepan tidak bisa dibina dan terulang kembali, maka pihak Desa Adat Padangbai menyerahkan masalah ini kepada pihak Kepolisian untuk melakukan penindakan lebih lanjut sesuai Hukum yg berlaku," ujar salah satu Prajuru ".


Selesai melakukan Kordinasi, Kapolsek Padangbai bersama anggota beserta Prajuru Desa Adat Padangbai dan Instansi Terkait lainya melaksanakan  pengecekan dan pemantauan langsung bongkaran Fast Boat di Dermaga Rakyat Padangbai,  namun nihil di temukan adanya oknum Driver yang mencari penumpang khususnya WNA sampai masuk kedalam Fastboat tersebut. 


Kapolsek Padangbai menyampaikannya, kegiatan ini kita lakukan untuk memberikan kenyamanan pemakai jasa penyeberangan Fastboat, karena apabila wisatawan yg berkunjung ke Padangbai merasa tidak nyaman, akan membuat dampak yg kurang baik bagi Desa Padangbai, " ujar Kapolsek".




(Cahaya)