Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Gilimanuk Gelar Tatap Muka dengan Karyawan CV. Cahaya Baru dalam Program "Jumat Curhat"

 



Gilimanuk, Jembrana – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, KOMPOL I KOMANG MULIYADI, S.H., M.M., mengadakan kegiatan tatap muka dengan karyawan CV. Cahaya Baru yang bergerak di bidang budidaya terumbu karang dan tanaman laut. Kegiatan ini merupakan bagian dari program "Jumat Curhat" yang dilaksanakan oleh Kapolsek Gilimanuk pada hari Jumat, 14 Juni 2024, dari pukul 09.00 hingga 10.00 WITA, bertempat di pesisir Teluk Asri, Lingkungan Asri Barat, Gilimanuk.


Program "Jumat Curhat" adalah inisiatif Kapolri yang diinisiasi oleh Kapolres Jembrana, AKBP ENDANG TRI PURWANTO, S.I.K., M.Si., sebagai bagian dari program MULIA (Modern, Unggul, Lugas, Inisiatif, dan Amanah). Tujuan dari program ini adalah untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat dengan cara mengetahui permasalahan yang terjadi di masyarakat dan mencari solusinya, serta menjaga keamanan dan ketertiban dan mempererat silaturahmi.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek KOMPOL I KOMANG MULIYADI, S.H., M.M., bersama Babin Kamtibmas, mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi dari karyawan CV. Cahaya Baru. Kapolsek menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara kepolisian dan karyawan CV. Cahaya Baru, khususnya dalam memberikan informasi terkait situasi di pesisir pantai dan aktivitas mencurigakan di sekitar Pantai Gilimanuk. Selain itu, Kapolsek juga menginformasikan tentang program-program Polri seperti Polisi RW dan Call Center 110 yang dapat dihubungi jika memerlukan bantuan.


Kapolsek menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk terus meningkatkan komunikasi dan jaringan dengan karyawan guna memperoleh informasi tentang keamanan dan situasi pesisir pantai. Ia juga mengajak untuk melaporkan hal-hal mencurigakan kepada petugas kepolisian.


Selain paparan dari pihak kepolisian, seorang warga Teluk Asri, Bapak Safrudin, menyampaikan saran konstruktif, seperti permintaan penempatan nomor HP petugas kepolisian di tempat-tempat yang mudah diakses untuk mempermudah pelaporan jika ada hal yang mencurigakan. Kapolsek KOMPOL I KOMANG MULIYADI, S.H., M.M. menghargai saran tersebut dan berjanji untuk segera menindaklanjuti dengan menempelkan nomor HP atau call center Polsek, serta nomor HP pejabat Polsek, termasuk Babin Kamtibmas Kelurahan Gilimanuk.


Kegiatan berlangsung dengan lancar dan aman, berakhir pada pukul 10.00 WITA, menandai kesuksesan dari Program "Jumat Curhat" kali ini. Dengan adanya program ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat dan mampu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif.








(Cahaya)