Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Pimpin Pengamanan Sholat Idul Adha 1445H

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Dalam rangka mengamankan perayaan Hari Raya Idul Adha 1445H, Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. memimpin langsung pengamanan Sholat Idul Adha yang berlangsung di Lapangan Tanah Aron Amlapura pada Senin (17/6).


Ribuan umat Muslim di Kabupaten Karangasem melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Chandra Buana. Kapolres didampingi oleh jajaran perwira dan personel Polres Karangasem dalam mengamankan jalannya ibadah ini.


"Kami telah menerjunkan personil Polres maupun Polsek untuk mengamankan Sholat Idul Adha serta rangkaiannya. Khusus untuk Polsek, mereka mengamankan di masing-masing masjid wilayahnya," ungkap Kapolres.


Ia menambahkan, sepanjang hari raya Idul Adha yang bertepatan dengan liburan anak sekolah, pihaknya telah menyiapkan pengamanan khusus di objek wisata dan tempat keramaian lainnya di masing-masing wilayah.


Pengamanan Sholat Idul Adha ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama rangkaian perayaan berlangsung. Personel Polri dikerahkan untuk mengatur lalu lintas, menjaga keamanan, serta memastikan jalannya ibadah dapat berjalan dengan khidmat dan aman.


Kapolres Karangasem mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan Idul Adha dengan penuh kegembiraan, namun tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Ia juga menyerukan kepada seluruh umat Muslim agar senantiasa menjaga persatuan dan kerukunan dalam keberagaman.






(Cahaya)