Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Pimpin Penanaman 250 Pohon dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., memimpin kegiatan penanaman 250 pohon di Banjar Dinas Tumbu Kaler, Desa Tumbu, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem pada Minggu (23/6).


Kegiatan yang mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan" ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Karangasem Ny. Wira Nengah Sadiarta, Wakapolres Karangasem, Pejabat Utama Polres Karangasem, serta personil yang ditugaskan.


Dalam sambutannya, Kapolres Karangasem menekankan pentingnya peran Bhayangkara dalam melestarikan lingkungan. "Sebagai Insan Bhayangkara, kita bukan hanya dituntut untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, tetapi juga untuk melestarikan lingkungan bagi generasi mendatang serta sebagai upaya menjaga Bumi dari pemanasan global," ujar AKBP I Nengah Sadiarta.


Penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap Bumi. Sebanyak 250 pohon ditanam dengan rincian 100 pohon Cempaka, 50 pohon Jambu Air, 50 pohon Mangga, dan 50 pohon Kelapa. Kapolres berharap kegiatan ini akan berdampak positif bagi kesejahteraan rakyat dalam jangka panjang.


"Saya sangat berharap dukungan semua pihak terkait kegiatan ini, karena ini tugas dan upaya kita bersama guna menjaga kelestarian lingkungan," tambah Kapolres.


Selain penanaman pohon, Kapolres Karangasem dan Ketua Bhayangkari Cabang juga menyerahkan paket sembako kepada warga masyarakat yang hadir, sebagai bentuk kepedulian sosial dan dukungan terhadap kesejahteraan masyarakat.


Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Karangasem dalam mendukung program pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, sejalan dengan tema HUT Bhayangkara ke-78 yang menekankan pada transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.






(Cahaya)