Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Hadiri Peringatan Hari Jadi Kota Amlapura ke-384




Polda Bali - Polres Karangasem - Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Wira Sadiarta, Wakapolres Karangasem, PJU Polres Karangasem menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Amlapura ke-384 Tahun 2024. Acara yang berlangsung di Lapangan Tanah Aron Amlapura pada Sabtu (22/6) ini dihadiri sekitar 800 peserta.


Upacara yang mengusung tema "Karangasem JANI WI, Jana Kerthi Wikrama" (Berkarya Untuk Kesejahteraan Masyarakat) dipimpin oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana, S.Pd., M.Si. sebagai inspektur upacara. Sementara AKP Made Sudihartama, S.H. bertindak sebagai komandan upacara.


Dalam amanatnya, Bupati Karangasem membacakan pesan dari Pj. Gubernur Bali yang menyampaikan penghormatan kepada para leluhur Karangasem. Beliau menekankan pentingnya pembangunan berkelanjutan, terutama dalam pengentasan kemiskinan, stunting, dan kemiskinan ekstrem.


"Pembangunan di Kabupaten Karangasem harus mengutamakan penataan yang baik. Kita perlu bekerjasama dengan semua pemangku kepentingan untuk membangun Karangasem yang lebih baik," ujar Bupati Dana.


Bupati juga menyoroti pentingnya adaptasi terhadap kemajuan teknologi dan komunikasi untuk menghasilkan SDM unggul yang tidak tergerus perubahan zaman.


Kapolres Sadiarta yang hadir bersama Ketua Bhayangkari Cabang Karangasem Ny. Wira Nengah Sadiarta, Wakapolres Karangasem, dan PJU Polres Karangasem menyatakan dukungannya terhadap visi pembangunan Karangasem.


"Polres Karangasem siap mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan Karangasem yang lebih maju dan sejahtera," tutur AKBP Sadiarta.


Peringatan ini menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat Karangasem untuk bersatu dalam membangun daerah, sekaligus menjaga warisan budaya Bali.







(Cahaya)