Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Gali Aspirasi Masyarakat Tulamben Lewat Jumat Curhat


 


Polda Bali - Polres Karangasem - Kegiatan Jumat Curhat Polres Karangasem berlangsung di Aula Yayasan Mero Foundation, Banjar Dinas Muntig, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, pada Jumat (14/6). Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., yang didampingi oleh PJU Polres Karangasem, Kapolsek Kubu, Perbekel Tulamben I Nyoman Pica, Kelompok Nelayan Kembang Segara Sari, Bendesa Adat Muntig Jro Mangku Puspa, serta perwakilan 15 warga lansia.


Dalam sambutannya, Perbekel Tulamben mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Desa Tulamben untuk menjadi tuan rumah kegiatan Jumat Curhat. Beliau menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, warga dapat berinteraksi langsung dengan Kapolres Karangasem dan keluhan mereka dapat direspon dengan cepat oleh pihak Polres Karangasem.


Sementara itu, Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, menyampaikan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat bertujuan untuk mendengarkan curhatan masyarakat terkait Harkamtibmas, meningkatkan interaksi, dan melaksanakan problem solving di tingkat desa terbawah.


"Khusus wilayah Desa Tulamben yang merupakan kawasan wisata, kondusifitas wilayah sangat penting untuk dijaga. Terima kasih atas angka catatan Kamtibmas yang cukup baik, walaupun stigma negatif masih ada, kita pelan-pelan atasi," ujar Kapolres.


Beliau juga menyoroti pentingnya memanfaatkan bonus demografi untuk memberikan efek positif bagi wilayah Tianyar Barat, serta mengoptimalkan potensi perkebunan mete untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Kapolres Karangasem juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai ancaman narkoba dan menghindari terprovokasi akibat perbedaan pilihan dalam Pilkada serentak mendatang.


Selain itu, Kapolres Karangasem menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap perubahan musim untuk mencegah terjadinya bencana, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman pencurian dengan menjadi polisi bagi diri sendiri. Beliau juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi keselamatan berlalu lintas dan mengawasi anak-anak agar tertib dalam berkendara.


Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan upaya Polres Karangasem untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi, dan memberikan edukasi kepada masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Karangasem.






(Cahaya)