Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Gianyar Pimpin Pengamanan Upacara Pitra Yadnya Alm. I Made Sidja Di Desa Bona-Blahbatuh

 



BLAHBATUH-Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K didampingi Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H. memimpin pengamanan Upacara Pitra Yadnya Ngaben Alm. I Made Sidja di Desa Bona, Kecamatan Blahbatuh/Sabtu,15 Juni 2024.


Alm. I Made Sidja merupakan sosok seniman yang telah diakui ketokohannya utamanya dalam seni pedalangan wayang kulit yang telah banyak melahirkan seniman-seniman handal tidak hanya di Bali dan Indonesia namun juga Mancanegara.


Tak ayal sejumlah Tokoh Masyarakat Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati/Cok Ace, Agus Mahayastra, Ajik Krisna, Tokoh Puri dan lainnya turut menghadiri Upacara hari ini untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum.


Dalam prosesi upacara diiringi pula oleh ribuan Seniman dan Krama Desa Adat Bona yang mengiringi perjalanan Sang Tokoh Seni yang amat dihormati masyarakat.


Hingga berita ini diturunkan kegiatan sedang berlangsung dimana Pengamanan kegiatan dilaksanakan oleh gabungan Personel TNI-POLRI, Polres Gianyar, Polsek Blahbatuh, Dishub Gianyar berkolaborasi dengan Pecalang Desa Adat Bona.





(Cahaya)