Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Jelang Hari Bhayangkara Polresta Denpasar Berikan Bantuan Sumur Bor Di Pura Dalem Praja Pati Tegeh Gumi

 



Denpasar, Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Polresta Denpasar memberikan bantuan fasilitas air bersih berupa sumur di Pura Dalem Praja Pati Tegeh Gumi jalan Batanta Banjar Seblanga Desa Dauh Puri Kauh Denpasar Barat.


Air merupakan unsur yang sangat penting untuk kehidupan dimana seseorang tidak dapat bertahan hidup tanpa air oleh karena itu air merupakan salah satu komponen yang dibutuhkan oleh semua makluk hidup ciptakan Tuhan, ketersediaan air bersih untuk masyarakat sangatlah terbatas karena banyak faktor yang menyebabkan tidak tersedia air bersih untuk itu diperlukan upaya-upaya untuk menanggulangi krisis air bersih dan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Polresta Denpasar memberikan bantuan pengadaan air bersih sumur bor dan pipanisasi di Pura Dalem Praja Pati Tegeh Gumi


Dengan proses pengerjaannya yang memakan waktu selama 5 hari dari tanggal 10-14 Juni 2024 dengan kedalaman 48 meter dan pipanisasi sepanjang 60 meter.


"Hasil yang dicapai debet air cukup besar dan bersih sehingga layak untuk dikonsumsi dengan dialirkan melalui pipanisasi diareal pura Dalem sepanjang 60 meter," ucap Wakapolresta Denpasar AKBP Made Bayu Surga Sartana, SIK.,M.H. Selasa (18/6/24) di areal Pura saat penyerahan secara simbolis mewakili Kapolresta Denpasar.


Kegiatan ini juga dihadiri pejabat utama Polresta dan Kapolsek jajaran, Wakapolresta berharapan dengan pengadaan air bersih ini dapat membawa berkah dan manfaat sehingga mencukupi kebutuhan air bagi masyarakat di Pura Dalem Praja Pati Tegeh Gumi.



Sementara itu Ketua pengempon pura Dalem Jro Mangku Wayan Cika menjelaskan bahwa  Pura Dalem Tegeh Gumi merupakan salah satu  bagian dari pura Prajapati terletak di tengah kuburan Setro Gandamayu Dalem Tegeh Gumi yang saat ini dalam proses renovasi



"Saya selaku perwakilan pengempon pura menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Polresta Denpasar dalam menyambut hari Bhayangkara yang ke 78 di tahun 2024 ini sudah memberikan bantuan berupa sumur bor dan pipanisasi," jelas jro Mangku Cika



Menurutnya bantuan sumur bor ini adalah sangat dibutuhkan oleh warga yang nantinya akan dimanfaatkan oleh warga dari 5 Banjar di Desa Dauh Puri Kauh ditambah Pengempon dari Kelurahan Pemogan Denpasar Selatan, "Air Sumur bor ini nanti akan digunakan di dalam kegiatan upacara yaitu piodalan serta upacara pengabenan yang membutuhkan banyak air yang digelar di Setra.

 


"Sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya dan selamat Hari Jadi Bhayangkara ke 78 tahun 2024 semoga Polri semakin kaya," ucap Jro Mangku.


Diakhir kegiatan Wakapolresta bersama pejabat utama dan Kapolsek juga memberikan bantuan paket sembako kepada 20 warga sekitar di Desa Dauh Puri jauh Denpasar Barat.






(Cahaya)