Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan Hukum, Sikum Polres Karangasem Laksanakan Penyuluhan Hukum


 


Polda Bali – Polres Karangasem – Sikum Polres Karangasem

Sikum Polres Karangasem kembali melaksanakan Penyuluhan Hukum terhadap anggota Polsek Rendang dengan materi Peraturan Kapolres Karangasem Nomor 1 Tahun 2021 tentang SOP dan Peran Sikum Dalam Penanganan Perkara Pelnggaran Disiplin & Kode Etik Polri yang dilaksanakan di Aula Polsek Rendang, Senin (24/6/2024).


Pelaksanaan Penyuluhan Hukum dihadiri oleh  Ps. Kanit Samapta Polsek Rendang Iptu Ngakan Komang Antara Wijaya, Kasubsektor Besakih Polsek Rendang Iptu Gede Wisnawa, Ps. Kanit Provos Polsek Rendang Aiptu I Wayan Partama dan Personel Rendang Rendang.


Dalam kegiatan tersebut, rangkaian kegiatan terdiri dari Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan lagu Mars Hukum Polri, Doa, Sambutan dari Kapolsek Rendang diwakili oleh Ps. Kanit Samapta Polsek Rendang, Sambutan Kasikum Iptu I Gusti L.N. Arimbawa, S.H. selaku Ketua Tim, Foto bersama, Tim Sikum Polres Karangasem menyampaikan materi Penyuluhan hukum yaitu: materi Peraturan Kapolres Karangasem Nomor 1 Tahun 2021 tentang SOP disampaikan oleh Aiptu I Made Sudiatmika, S.H., dan materi Peran Sikum Dalam Penanganan Perkara Pelnggaran Disiplin & Kode Etik Polri disampaikan oleh Aiptu I Made Tambir, S.H., M.H., Tanya jawab, Menyanyikan lagu Padamu Negeri, dan Penyuluhan Hukum ditutup oleh Ps. Kanit Samapta Polsek Rendang.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kasikum menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan hukum kepada anggota Polsek Rendang, yang dapat menunjang dan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. 


"Polri sebagai salah satu aparatur Negara yang bertugas memelihara kamtibmas, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta menegakkan supremasi hukum sering dihadapkan kepada berbagai permasalahan dalam pelaksanaan tugas, salah satunya harus tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia, sehingga diharapkan setiap anggota Polri khususnya anggota Polsek Rendang dapat lebih mengerti, memahami, dan melaksanakan materi yang disampaikan dengan baik," ungkap Kasikum.


"Dengan kegiatan ini diharapkan output agar anggota Polsek Rendang senantiasa mampu bertindak secara profesional dan dapat dipertanggungjawabkan dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga Polri mendapat simpati, semakin dipercaya dan dicintai masyarakat, untuk menjadikan Polri yang Presisi”,  tambah Kasikum.






(Cahaya)