Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Cegah Penyebaran Virus Rabies Babinsa Gianyar Atensi Vaksinasi Rabies Di Kelurahan Gianyar




Gianyar - Pas Dalem, di foodcourt Alun2 Gianyar, Lingkungan Pas Dalem Kelurahan Gianyar telah dilaksanakan Vaksinasi Hewa (Anjing dan Kucing) dalam rangka mencegah penyebaran pnyakit Rabies pada hewan peliharaan warga yang ada di Kelurahan Gianyar. Kamis (6/6/2024)


Selaku Babinsa Kelurahan Gianyar Sertu I Made Merta Yasa melakukan pendampingan dan mendukung Kegiatan Vaksinasi hewan yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian bidang kesehatan hewan di lingkungan Pasdalem kelurahan Gianyar. 


Dalam Kegiatan Vaksinasi ini Dinas Pertanian Gianyar dengan pimpinan Tim, Bapak Lastika beserta Anggota 5 Orang memberikan vaksinasi terhadap hewan Anjing dan kucing peliharaan yang dibawa warga di lingkungan Pas Dalem.


Adapun Vaksinasi Rabies ini dilaksanakan selain untuk melindungi populasi hewan peliharaan juga untuk mengurangi risiko penularan penyakit Rabies kepada manusia, dan seperti diketahui penularannya melalui saliva (air liur) hewan anjing dan kucing yang terkena rabies dengan jalan gigitan atau melalui luka terbuka.





(Cahaya)