Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polsek Kuta Selatan Gelar Patroli Blue Light Dini Hari Ciptakan Keamanan Menjelang Konferensi WWF ke-10

 



Nusa Dua, Badung – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Konferensi WWF ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali, Polsek Kuta Selatan gencar melaksanakan kegiatan patroli Blue Light dini hari.


Pada Sabtu (18 Mei 2023) dini hari, patroli ini dipimpin oleh IPTU IB KM Suardikan, SH. selaku perwira pengawas dan AIPDA I GN Made Mahardika selaku perwira pengendali bersama dengan personel Patroli.


Patroli diawali dengan menyusuri Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua, kemudian menuju Jalan Pintas Siligita dan menyusuri pemukiman di lingkungan Terora Nusa Dua. Selanjutnya, patroli difokuskan di kawasan ITDC Nusa Dua untuk mengantisipasi berbagai kerawanan dini hari.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama berlangsungnya Konferensi WWF ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali. Patroli Blue Light ini juga sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti aksi kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), premanisme, dan balap liar.


Kapolsek Kuta Selatan, KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira, SH., MH. memantau langsung pelaksanaan patroli ini dan memberikan arahan kepada personel yang bertugas agar selalu siaga dan waspada dalam mengamankan wilayah.


"Patroli Blue Light ini rutin kami laksanakan sebagai upaya preventif untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kuta Selatan, terutama menjelang Konferensi WWF ke-10 tahun 2024," ujar KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira.


Beliau berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya, serta Konferensi WWF ke-10 tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.




(Cahaya)