Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Ribuan Umat Muslim di Kuta Selatan Tunaikan Shalat Idul Fitri dengan Khusyuk

 




Kuta selatan , 10 April 2024 - Ribuan umat Muslim di wilayah Kuta Selatan, Badung, Bali, menunaikan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah dengan khusyuk di Masjid Agung Ibnu Batutah, kawasan Puja Mandala, pada Rabu (10/4).


Pengamanan ketat dilakukan oleh personel Polresta Denpasar, Polsek Kuta Selatan, dan instansi terkait, dipimpin oleh Waka Polsek Kuta Selatan Kompol Antonius Kiik Asiit ,S.Sos.


Umat Muslim berdatangan dari berbagai penjuru untuk melaksanakan Shalat Id di kawasan Puja Mandala. Tema Idul Fitri tahun ini adalah "Membawa Lebih Dekat Menuju Ketaqwaan".


Bertindak sebagai imam Shalat Id adalah Ustaz Ibnu Subhan Al Habib, yang diikuti oleh kurang lebih 1.500 orang. Shalat Id berjalan aman dan lancar, dengan umat Muslim khusyuk melaksanakan persembahyangan.


Kapolsek Kuta Selatan KOMPOL Tri Joko Widiyanto,A,Md,S.H. selaku Pamenwas PAM WIL Kuta Selatan mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada jemaah yang melaksanakan ibadah.


"Pengaturan lalu lintas dan penertiban area parkir juga menjadi prioritas untuk menghindari kemacetan dan menjaga keselamatan kendaraan para jemaah," kata Kompol Tri Joko


Selain Masjid Agung Ibnu Batutah, pengamanan Shalat Id juga dilakukan di masjid-masjid lain di wilayah Kuta Selatan.


Umat Muslim di Bali menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan penuh sukacita. Mereka saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan, serta berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan tetangga.





(Cahaya)