Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polsek Kuta Selatan Tertibkan Penduduk Non Permanen di Bedeng Proyek Pecatu

 




Kuta Selatan, Badung - Pada Rabu (3/4/2024), Bhabinkamtibmas Desa Pecatu Aiptu I nyoman Budiantara bersama dengan instansi terkait melaksanakan penertiban penduduk non permanen di bedeng proyek Vila Batu Manik, Lingkungan Karang Boma, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung.


Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui jumlah penduduk non permanen di wilayah Pecatu dan untuk menjaga kondusifitas wilayah Kuta Selatan, khususnya menjelang libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.


Kapolsek Kuta Selatan, KOMPOL Tri Joko Widiyanto A.Md,S.H, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah Kuta Selatan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, terlebih lagi menjelang liburan panjang yang diprediksi akan ada peningkatan jumlah wisatawan.


"Kegiatan ini juga untuk memastikan para penduduk non permanen memiliki identitas diri yang jelas dan tidak terlibat dalam kegiatan yang meresahkan masyarakat," kata KOMPOL Tri Joko.


Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan pendataan terhadap para penduduk non permanen dan menghimbau mereka untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya, serta melaporkan diri kepada kepala lingkungan tempatnya tinggal.


"Kami juga mengingatkan kepada para pemilik bedeng proyek agar selalu mengawasi dan mendata para pekerjanya," ujar KOMPOL Tri Joko.


Kegiatan penertiban ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Petugas dan warga saling bekerja sama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kuta Selatan.





(Cahaya)