Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polsek Kuta Selatan Gelar Minggu Kasih di Pantai Dreamland, Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Bersama

 




Kuta Selatan, Badung - Polsek Kuta Selatan kembali menggelar kegiatan Minggu Kasih bersama para pedagang dan pelaku wisata di kawasan Pantai Dreamland, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, pada Minggu (14/4/2024).


Acara ini dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan, I Wayan Suwita, S.H., beserta jajaran, dan puluhan pedagang dan pelaku wisata Dreamland BPG Pecatu.


Dalam sambutannya, Kanit Binmas menyampaikan terima kasih atas kehadirannya dan permohonan maaf yang sebesar besarnya karena telah menyita waktu di tengah tengah kesibukan bapak ibu masih menyempatkan untuk hadir dalam acara ini, Beliau menjelaskan bahwa Minggu Kasih merupakan program dari Mabes Polri untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, baik masukan, kritik, maupun keluhan.


Mengingat maraknya aksi kejahatan di kawasan Pantai Dreamland, Kanit Binmas mengimbau para pedagang dan pelaku wisata untuk meningkatkan kewaspadaan dan saling menjaga lingkungan untuk memperkecil ruang gerak para pelaku kejahatan.jika menemukan sesuatu yang mencurigakan jangan ragu ragu untuk melaporkannya ke no telpon yang telah di berikan.


Ketua Kelompok Warung Dreamland, Bapak Kariana, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan Minggu Kasih di Pantai Dreamland BPG Pecatu. Beliau juga menyampaikan bahwa pihak warung secara swadaya telah memasang CCTV, namun jangkauannya masih terbatas.


Bapak Kariana menambahkan bahwa beberapa kejadian di Dreamland tidak sepenuhnya terjadi di area pantai, dan ada juga yang disebabkan oleh kelalaian pengunjung dalam menjaga barang bawaan mereka.


Pada sesi tanya jawab, pengelola Warung Corner, Bapak Wira, menyampaikan bahwa di warungnya sudah terpasang CCTV, tetapi jangkauannya tidak maksimal. Beliau meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk berkoordinasi dengan manajemen BPG untuk memperluas jangkauan CCTV dan memasang penerangan jalan di tempat-tempat parkir yang rawan kejahatan.


Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan berjanji akan mengkoordinasikannya dengan pihak pengelola kawasan BPG Pecatu.


Kegiatan Minggu Kasih ini berjalan aman, tertib, dan lancar, serta mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Hal ini menunjukkan komitmen Polsek Kuta Selatan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pedagang dan pengunjung di kawasan Pantai Dreamland.





(Cahaya)