Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polsek Kuta Selatan Gelar Minggu Kasih, Berikan Himbauan Keamanan Jelang Mudik Lebaran

 




Kuta Selatan, Badung - Polsek Kuta Selatan menggelar kegiatan Minggu Kasih bersama staf kelurahan, BKD, dan Linmas Desa Kutuh pada Minggu (7/4) di Aula Kantor Desa Kutuh. Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polsek Kuta Selatan KOMPOL Antonius Kiik Asiit, S.Sos., beserta jajarannya.


Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek Kuta Selatan memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H untuk memperhatikan keamanan rumahnya sebelum ditinggalkan. Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan:


- Pastikan pintu dan jendela rumah terkunci rapat.

- Pastikan sebelum meninggalkan rumah agar barang barang berharga diamankan agar tidak menarik pelaku kejahatan.

- Pastikan kendaraan bermotor yang di tinggalkan di kunci ganda dan berada di tempat yang aman

- Pastikan peralatan elektronik dan listrik dimatikan , dan regulator dari tabung gas di lepas , untuk menghindari kebakaran.

- Titipkan rumah kepada tetangga atau aparat keamanan setempat untuk membantu melakukan kontrol.

- Berhati-hatilah di jalan dan patuhi aturan lalu lintas agar selamat sampai tujuan.


Pada sesi tanya jawab, salah seorang Kelian Br Jaba Pura yang bernama Ibu Rosita, menanyakan apakah pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman dapat ditilang dengan sistem ETLE, dan bagaimana kita bisa mengetahuinya jika kena tilang ETLE.


Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan IPTU I Wayan Suwita ,S.H. menjawab bahwa pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman dapat ditilang dengan sistem ETLE. Sistem ETLE menggunakan kamera yang dapat mendeteksi pelanggaran lalu lintas, termasuk tidak menggunakan sabuk pengaman. Tilang akan dikirimkan melalui surat manual, bukan melalui pesan WhatsApp atau media sosial, dan dapat ditagihkan saat melakukan pembayaran Samsat.


Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan salah satu upaya Polsek Kuta Selatan untuk menjalin kedekatan dan silaturahmi dengan masyarakat, serta memberikan edukasi dan informasi tentang berbagai hal, termasuk keamanan dan keselamatan.




(Cahaya)