Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polsek Kubu Melaksanakan Giat Program Minggu Kasih Sapa Warga Buruh Porter dan Sampaikan Pesan Kamtibmas.

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Polsek Kubu, Dalam rangka mendekatkan diri dan menyerap aspirasi masyarakat, Polsek Kubu kembali  menggelar kegiatan Minggu Kasih, dengan menyapa  warga masyarakat para pekerja pariwisata /buruh (porter) di pantai wisata Gerombong Ds. Baturinggit Kubu Karangasem, Minggu (7/4) 


Kegiatan ‘Minggu Kasih’ merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat polda, polres, hingga polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.


Kanit Binmas    mengatakan Minggu Kasih merupakan program Polri, dalam menyerap aspirasi masyarakat mengenai situasi Kamtibmas setempat.


“Jadi Minggu Kasih yaitu program kepolisian menyambangi warga untuk edukasi kamtibmas sekaligus mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai situasi Kamtibmas di wilayah tersebut,” Ujar Kanit Binmas Iptu Gede Suardna


Dijelaskan oleh para buruh yang tergabung dalam  kelompok porter angkut peralatan dive wisatawan menyampaikan situasi kamtibmas objek wisata Pantai Gerombong dalam keadaan aman namun saat ini kunjungan wisatawan melaksanakan aktivitas diving relatif sepi. 


"Kami  megucapkan terimaksih kepada Kepolisian Sektor Kubu sudah aktif  memantau kegiatan wisatawan, melalui giat patroli, dan hal itu agar terus ditingkatkan demi keamanan dan kenyamanan wisatawan beraktivitas, " Ujar Warga


Tanggapan Kanit Binmas Iptu Gede Suardana pihkanya juga mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak pengelola wisata termasuk kelompok Porter sudah menjaga keamanan khususnya dikawaaan wisata pantai gerombong. 


Kedepan akan menjadi masukan dan evaluasi kepolisian Polsek Kubu dalam rangka lebih meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. 


"Tentunya sesuai harapan masyarakat, Kami Polsek Kubu akan lebih meningkatkan kegiatan Kepolisian melalui  patroli Kawasan wisata, karna keamanan dan kenyamanan menjadi salah satu faktor menunjang kehadiran wisatawan untuk berkunjung , dan kamu harapkan  kepada warga /buruh/pengelola wistaa untuk tetap menghimbau  pengunjung agar dalam beraktivitas tetap menjaga keamanan dan keselamatan cegah kecelakaan, " Tegas Kanut Binmas Polsek Kubu Iptu Gede Suardana.





(Cahaya)