Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Polres Karangasem

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.H., S.I.K., M.K.P., memimpin upacara serah terima jabatan Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran Polres Karangasem, yang diselenggarakan di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem pada Sabtu, (6/4).


Pada kesempatan ini, beberapa jabatan penting di kalangan Pejabat Utama Polres Karangasem mengalami serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya kepada pejabat yang baru. Di antaranya, serah terima Jabatan Kabaglog Polres Karangasem dari KOMPOL I NYOMAN SUDARSANA kepada pejabat baru KOMPOL I NYOMAN DARSANA,S.H., Jabatan Kapolsek Kubu dari AKP IDA BAGUS ASTAWA kepada pejabat baru AKP I GST AGUNG BAGUS SUTEJA, S.I.P., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Ps.Kabaglog Polres Buleleng, jabatan Kapolsek Sidemen dari pejabat lama AKP I WAYAN GD MUDANA,S.H.,M.H kepada pejabat baru AKP I KETUT SUASTIKA, S. A. P., M. A. P. yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasubbaglakjarlat Bagjarlat SPN Polda Bali, jabatan Kapolsek Bebandem dari pejabat lama AKP I NENGAH SUNIA, S. H kepada pejabat baru AKP I GEDE MURDANA, S. H. yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kaurgakkum Subbidprovos Bidpropam Polda Bali, Jabatan Kasat Reskrim Polres Karangasem dari pejabat lama AKP I WAYAN WIDARTA, S. SOS., M. H kepada pejabat baru AKP AGUS ADI APRIYOGA, S. I. K., M. H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Gianyar dan Kasat Binmas Polres Karangasem dari Kapolres Karangasem kepada pejabat baru AKP I WAYAN SUMERTI, S. H yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Padang Bai Polres Karangasem Polda Bali. 


Serah terima jabatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari keputusan Kapolda Bali Nomor: Kep/168/IV/2024 tanggal 27 Maret 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Bali.


Dalam sambutannya, Kapolres menyatakan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan SDM (Sumber Daya Manusia) Polri dalam rangka regenerasi yang dilakukan secara sistematis. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas para pejabat lama, sambil memberikan selamat datang kepada para pejabat baru.


Kapolres mengajak para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh anggota Polres Karangasem. Ia menegaskan pentingnya kerjasama dan komunikasi yang baik dalam menjalankan tugas serta berharap agar setiap anggota dapat bekerja dengan penuh dedikasi untuk mewujudkan kinerja optimal Polres Karangasem.


Upacara serah terima jabatan ini menjadi momentum bagi Polres Karangasem untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja dalam memberikan perlindungan serta penegakan hukum kepada masyarakat. Dengan semangat baru dari para pejabat baru, diharapkan Polres Karangasem dapat terus menjadi lembaga yang profesional dan dapat diandalkan oleh masyarakat.


Upacara sertijab ini dihadiri oleh Wakapolres Karangasem, para PJU Polres Karangasem, Kapolsek Jajaran Polres Karangasem, Ketua Bhayangkari Cabang dan Pengurus.






(Cahaya)