Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Jelang Mudik Lebaran Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Laksanakan Sambang Dialogis Himbau Warga Kos

 



Denpasar - Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kriminalitas dan terciptanya harkamtibmas yang kondusif, menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kangin Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) Aiptu Gede Wijaya Kusuma bersama personil Linmas, malam ini melaksanakan sambang tempat kos, yang berada di wilayah desa binaanya, Sabtu (06/04/2024).


Usai melaksanakan kegiatan tersebut Aiptu Gede Wijaya mengatakan, "kunjungan kali ini kami menyasar pemukiman penduduk maupun rumah kos-kosan untuk berikan himbauan dan pesan Kamtibmas, karena banyak warga yang tinggal sementara maupun penghuni kos sudah persiapan untuk mudik guna merayakan lebaran di kampung halaman",  jelasnya.


Dalam giat tersebut Bhabin juga memberikan imbauan agar pemilik maupun penghuni kost untuk benar benar memastikan keamanan sebelum meninggalkan tempat kos, pastikan sudah terkunci dan barang barang berharga sudah dipastikan aman dan menyampaikan kepada pemilik kos maupun warga sekitar untuk turut mengawasi selama di tinggal untuk mudik.


“ Pada kesempatan ini saya juga menyarankan kepada penghuni Kos untuk barang barang yang akan dibawa jangan berlebihan, terutama bagi yang akan menggunakan sepeda motor, atau barang barang tersebut dipaketkan terlebih dahulu melalui jasa exspedisi”, kata Aiptu Gede Wijaya menghimbau warga kos.


Sebelum mengakhiri kunjungannya Bhabinkamtibmas juga berpesan untuk berhati hati selama dalam perjalanan dan selalu menjaga kesehatan agar tubuh tetap fit sampai ditempat tujuan. 


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran kekampung halaman maupun yang tidak mudik untuk dapat bersama sama menjaga harkamtibmas yang kondusif. 


"Hal tersebut merupakan peran aktif Bhabinkamtbmas dan warga, untuk bersinergi dalam menjaga kondusifitas disekitar lingkungan tempat tinggal mereka selama bulan suci yang penuh Rahmat ini”, ujarnya.





(Cahaya)