Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Bangun Lingkungan Sekolah yang Aman: Kanit Binmas Aktif Lakukan Penyuluhan

 



Bertempat di SD 26 Dangin Puri, Denpasar Timur telah berlangsung kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Denpasar Timur (Dentim) Iptu I Nyoman Sujana S.H., sebagai upaya membangun lingkungan sekolah yang aman dan ramah bagi siswa, Beliau secara aktif terlibat dalam memberikan penyuluhan dengan materi Perlindungan Anak Dalam Tindakan Kekerasan, Rabu (03/04/2023) pagi.


Dengan semangat menjaga keamanan dan kenyamanan siswa, penyuluhan ini menjadi bagian integral dari program sekolah yang bertujuan untuk mewujudkan lingkungan "Anti Bullying". Melalui penyampaian materi yang terfokus, siswa dan guru di SD 26 Dangin Puri diberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya menghindari serta mencegah tindak kekerasan di antara sesama siswa.


"Sangat penting bagi kami untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang perlindungan diri dari tindakan kekerasan. Dengan demikian, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman dilingkungan sekolah selama proses belajar mengajar berlangsung," ungkap Kanit Binmas dalam penyuluhan tersebut.


Tidak hanya memberikan informasi, Kanit Binmas juga aktif berdialog dengan para siswa untuk mendorong kesadaran akan pentingnya saling menghormati, menjaga kerukunan dan menyelesaikan konflik dengan cara yang baik dan damai.


Kegiatan penyuluhan ini menjadi langkah konkret dalam meminimalisir terjadinya tindak kekerasan di sekolah serta membentuk karakter siswa yang berempati dan bertanggung jawab. Dengan kolaborasi antara pihak kepolisian, sekolah dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan sekolah yang aman, harmonis dan mendukung pertumbuhan optimal bagi para generasi masa depan.




(Cahaya)