Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Amankan Mudik, Kapolres Karangasem, Gelar Patroli Gabungan di Perairan Karangasem Terkait Ops Ketupat Agung 2024

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Polairud

Pada haru Senin, ( 8/04/2024) dalam rangka antisipasi pelaksanaan Ops Ketupat Agung 2024, Polres Karangasem dipimpin langsung Kapolres Karangasem *AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P.*  dengan melibatkan TNI AL, Sat Polairud Polres Karangasem Basarnas, Bakamla Bali, KSOP Padangbai, dan Dishub Karangasem, mengelar patroli  dalam Wilayah Perairan Karangasem dengan menggunakan KP XI - 2014 sebagai Danpal *Aipda I Gede Nuada SH. untuk memantau kapal/Jukung yang melintas dialur pelayaran, agar kegiatan Pelaksanaan Ops Ketupat Agung 2024  berjalan aman dan lancar.


Patroli laut dilaksanakan disepanjang perairan Padangbai, Candidasa dan Bugbug Karangasem. Hal ini dilakukan, selain untuk mengantisipasi Terotisma, ilegal fishing, penyelundupan barang-barang ilegal dan terlarang dari luar, kegiatan patroli juga untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal yang menggunakan jalur laut, 


Kapolres Karangasem *AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P.*

 mengatakan bahwa"  Pihaknya mengadakan  patroli perairan, hal ini dilakukan untuk  menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Sekaligus menekan tindakan kriminal diwilayah perairan dan juga merupakan salah satu upaya Polres Karangasem dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama arus mudik serta balik Lebaran 1445 H,” Peningkatan patroli ini untuk mengoptimalkan peran dalam memelihara kamtibmas di perairan.” Ucap Kapolres.


"Himbauan terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik melalui Pelabuhan Padangbai agar selalu berhati-hati dan mengikuti aturan yang berlaku.serta  memastikan kelengkaoan surat-surat kendaraan dan identitas diri. 


"Himbauan kepada para nelayan dan pemilik kapal tetap menjaga lingkungan laut dan ekosistem serta tidak melakukan pencarian ikan dengan cara mengebom ataupun dengan racun yang akan berdampak pada kerusakan Ekosistem laut.Imbuhnya.





(Cahaya)