Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polres Karangasem Gelar Jumat Curhat di Desa Besakih


 


Polres Karangasem kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di Wantilan Kantor Desa Besakih, Rendang, Karangasem. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P,  Jumat (2/2)


Hadir dalam kegiatan tersebut, PJU Polres Karangasem, Forkompincam Rendang, Perbekel Desa Besakih, Bendesa Adat Besakih, Temukus, Batu Belah, Kesimpar, Tarib, Kawil se-Desa Besakih, Pecalang Desa Adat Besakih, dan perwakilan warga kurang lebih 60 orang.


Kapolres Karangasem menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu upaya Polri untuk meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Polri dapat lebih memahami kebutuhan dan harapan masyarakat.


Kapolres Karangasem juga menyampaikan beberapa hal penting, antara lain Himbauan agar tidak terprovokasi pada saat Pelaksanaan Pemilu 2024. Membangkitkan rasa bela negara kepada masyarakat untuk menjaga persatuan bangsa. Menyampaikan bahaya narkoba dan menghimbau masyarakat agar menjauhi dan tidak memakai narkoba.


Kapolres Karangasem juga menyampaikan bahwa Polres Karangasem telah membuat Program Polisi Masuk Sekolah yang bertujuan untuk mengedukasi anak-anak sekolah agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba.


Kemudian, masyarakat menyampaikan beberapa pertanyaan dan harapan, antara lain Permohonan agar Program SIM Keliling dan Samsat Keliling lebih dipermudah. Keinginan agar kejadian pengambilan sesari di Pura Dalem Puri diproses secara tegas. Pertanyaan mengenai kecelakaan apa saja yang ditanggung oleh Jasa Raharja.


Kapolres Karangasem menjawab curhatan dan harapan masyarakat tersebut. Terkait dengan SIM dan Samsat keliling, Kapolres menyampaikan bahwa prosesnya akan lebih cepat jika pemohon telah melengkapi persyaratan yang ditentukan.


Mengenai kejadian pengambilan sesari, mengingat pelakunya di bawah umur, maka telah dilakukan upaya hukum berupa Restorative Justice.


Terkait dengan pertanyaan mengenai Jasa Raharja, Kapolres menjelaskan bahwa prosesnya ada di Jasa Raharja.


Kegiatan Jumat Curhat di Desa Besakih ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa depan.




(Cahaya)