Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Police Goes To School, Bhabinkamtibmas Desa Tulamben,Giat Pembinaan Waspada Bullying di Lingkungan Sekolah

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Polsek Kubu, Police Goes to School, Bhabinkamtibmas Desa Tulamben  Aipda I Widiana, melaksanakan giat kunjungan ke sekolah dalam rangka memberikan pembinaan /binluh antisipasi tindakan Bulying disekolah SD Negeri 5 Tulamben,  Senin (5/2) 


Kegiatan  pembinaan berlangsung  dilapangan Sekolah juga dihadiri oleh Pengawas SDN 5 Kubu, I Nyoman Adi, S. Pd, M. Ketua Komite SDN 5 Tulamben I Ketut Cara Wijaya, Kepala Sekolah I Gede Pariasa, S. Pd, beserta Seluruh Guru dan Siswa - siswi  SD Negeri 5 Tulamben


Pembinan antisipasi Bulying penting dilakukan dilingkungan sekolah sebagai upaya dan antisipasi adanya tindakan kekerasan antas siswa disekolah tersebut, yang dapat menyebabkan gangguan mental dan psikis para korbannya. 


"Kami sangat berharap kepada para siswa disini, agar tidak  ada melalukan tindakan  Bullying antar temenya, yang tentunya sangat merugikan " Ujar Bhabinkamtibmas Desa Tulamben di hadapan para siswa. 


Melalui giat pembinaan, Bhabinkamtibmas pun kesempatan yang sama juga menekankan pentingnya  pengawasan oleh pihak guru dan guru harus peka terhadap lingkungan,karna anak anak berada disekolah  sudah menjadi tanggung jawab pihak guru untuk melakukan pengawasan, dan tentunya aktif memberikan pembinaan pembinaan maupun kegiatan positif  guna hindari hal hal yang menyimpang yang dilakukan oleh siswa. 


Sementara Kapolsek Kubu AKP. Ida Bagus Astawa, SH. Mengungkapkan  bahwa  diharapkan kepada para  Bhabinkamtibmas untuk aktif jalin komunikasi dan kerjasama keamanan dilingkungan sekolah dengan meningkatkan giat binluh sebagai upaya cegah dini terjadi penyimpangan penyimpangan yang dilakukan para siswa.


"Melalui Program Police goes to School, sebagai upaya polrli memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar


Pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas kesediaan  Bhabinkamtibmas Desa Tulamben sedah berkesempatan hadir memberikan Binluh, semoga yang hal yang disampaikan dapat dijadikan acuan dan mencegah terjadi tindakan bullying di sekolah.




(Cahaya)